Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Jarak dengan Orang, Wanita Ini Pakai Topi Selebar 1 Meter

Kompas.com - 14/05/2020, 07:54 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Para ahli mengatakan kita perlu menjaga jarak dengan orang lain sekitar satu sampai dua meter dengan orang lain di tempat umum untuk mencegah infeksi Covid-19.  Kendati begitu, masih banyak orang yang kurang disiplin menjaga jarak.

Kondisi ini membuat seorang perempuan di Paris membawa tanda khusus di kepalanya. Tanda tersebut diletakkan pada bagian belakang topinya dan terlihat ada tulisan yang dibubuhkan untuk mengingatkan orang-orang di sekitarnya agar menjaga jarak.

"Ini adalah topi (berukuran) satu meter," demikian tulisan pada bagian belakang topi tersebut. "Tolong hargai jarak!"

Perempuan tersebut tampak modis dengan jaket berwarna hijau tentara yang dikenakannya, berpadu dengan celana putih setinggi mata kaki dan sepasang sneakers.

Ia terlihat tengah berjalan di Champs Elysees, Paris, Senin kemarin. Adapun Perancis sendiri perlahan sedang melonggarkan atutan penguncian (lockdown) mereka, sehingga sejumlah warga tampak mulai beraktivitas kembali di tempat-tempat umum.

Baca juga: Istana Tegaskan Pelonggaran PSBB Tak Bisa Asal, Ini Syaratnya

Seorang perempuan melintas di sebuah jalan di Paris dengan topi bertanda khusus. Tanda tersebut memiliki tulisan untuk meminta orang menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.0Tangkap layar via nypost.com Seorang perempuan melintas di sebuah jalan di Paris dengan topi bertanda khusus. Tanda tersebut memiliki tulisan untuk meminta orang menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.0

Video tentang perempuan dengan topi 1 meter ini direkam oleh seorang pejalan kami, Amar Taoualit dan telah dilihat lebih dari 3.000 kali di hari Selasa kemarin.

Namun, banyak penonton video tersebut mengatakan bahwa cara yang dilakukan perempuan itu jauh dari efektif. Sebab, kemungkinkan orang hanya akan mundur 0,5 meter di kedua sisinya, lebih pendek dari jarak yang disarankan.

Warga lokal lainnya mengomentari tampilan modis perempuan tersebut dan menilai Paris akan selalu seperti itu.

"Paris akan selalu menjadi Paris," ungkapnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com