Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/05/2020, 15:51 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com - Industri fesyen menghadapi tantangan besar di masa pandemi Covid-19 ketika penampilan bukan lagi hal utama. Brand-brand besar pun menciptakan inovasi fesyen agar produknya bisa memenuhi kebutuhan konsumennya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang desainer asal Italia baru-baru ini. Tiziana Scaramuzzo, pemilik merek baju renang di Italia, berhasil menjual masker khusus bikini yang disebut Trikini. Produknya itu laris bak kacang goreng, kendati awalnya ia membuatnya hanya iseng.

Scaramuzzo mengatakan, ia pertama kali membuat pakaian renang dengan masker wajah bulan lalu untuk menjaga semangat di rumahnya di tengah lockdown akibat virus corona yang melanda Italia.

"Gagasan itu lahir saat bercanda dengan keluarga," kata dia.

Namun, setelah mengunggah gambar putrinya memakai tiga potong setelan bikini dengan masker itu di Facebook, pakaian renang itu menjadi viral dan banjir pesanan.

Scaramuzzo menyebut, ia berpikir orang-orang membeli pakaian renang bermotif cerah untuk menjaga diri dari kesedihan di tengah krisis global.

Ia tidak mengatakan berapa banyak pesanan yang telah dia terima, atau bagaimana orang bisa menghindari garis cokelat yang tidak sedap dipandang pada wajah.

Setelah pemerintah Italia melonggarkan lockdown, sepertinya pemesanan Trikini akan meningkat lagi karena banyak orang yang rindu untuk beraktivitas di luar ruangan, termasuk berenang, secara aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com