Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Praktis Penuhi Kebutuhan Cairan dan Nutrisi Ibu Hamil

Kompas.com - 19/05/2020, 19:12 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Di awal masa kehamilan keluhan mual sehingga malas makan banyak dialami calon ibu. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi calon ibu dan bayi, konsumsi suplemen dianjurkan.

Salah satu suplemen terbaru yang memiliki kandungan penting untuk ibu hamil adalah Hydromama. Minuman ini memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi.

Ibu hamil atau wanita yang sedang merencanakan kehamilan tentu sudah mengenal asam folat. Bagi wanita dalam kelompok ini konsumsi suplemen asam folat merupakan keharusan.

Asam folat adalah produk suplemen yang sudah diperkaya dengan folat, jenis vitamin B yang secara alami bisa ditemukan pada sayuran hijau, buah-buahan sitrus atau kacang kering.

"Salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh ibu hamil agar tetap imun adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan nutrisi, termasuk asam folat," kata dr. Boy Abidin Sp.OG, dalam siaran pers.

Berbagai penelitian menunjukkan asupan asam folat saat kehamilan dapat mencegah bayi lahir dengan cacat tabung saraf, berat badan lahir rendah, hingga kelahiran prematur.

Hydromama juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Karena berbentuk minuman, konsumsi Hydromama juga dapat membantu menambah asupan cairan tubuh selama puasa, baik pada ibu hamil atau ibu menyusui.

Minuman yang juga bisa dikonsumsi umum ini diformulasikan khusus dengan komposisi gula yang rendah dibanding minuman sejenis di pasaran.

Baca juga: Ibu Hamil Ingin Makan Mi Instan? Ini Aturannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com