Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Padu Padan Baju Anak agar Si Kecil Tampil Stylish

Kompas.com - 24/05/2020, 18:15 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Para orangtua yang senang tampil stylish, biasanya juga menerapkan hal yang sama pada si kecil. Model dan warna akan menjadi pertimbangan penting dalam memilih pakaian anak.

Sedangkan, sebagian orangtua lain, bersikap lebih santai dalam memilih baju anak, bagi mereka yang penting kenyamanan. Bahkan, cenderung bingung jika harus memadupadankan pakaian yang cocok untuk usia dan gaya si kecil.

Padahal, anak-anak bisa loh tampil stylish dan tetap nyaman. Meski harus di rumah saja, melihat anak-anak tampil menggemaskan dengan kombinasi baju yang tepat tentu menyenangkan. Apalagi, di era digital ini, kita seringkali membagikan foto si kecil di media sosial.

Baca juga: Contek Padu Padan Baju ala Yoon Seri di Crash Landing On You

Berikut lima tips padu padan gaya berpakaian dari Gingersnaps agar anak tampil lebih stylish:

1. Pilih pakaian yang nyaman

Di usia anak-anak yang masih sangat aktif bergerak, pemilihan bahan yang tepat untuk dikenakan menjadi faktor utama, agar mereka tetap nyaman sepanjang hari.

Pilihlah baju yang tidak terlalu ketat, agar anak bisa lebih bebas bergerak, bebas berekspresi, dan tidak mudah berkeringat.

2. Pilih warna yang ceria

Bereksperimenlah dengan berbagai pilihan warna. Jangan terpaku dengan warna yang terkait gender, seperti merah muda untuk anak perempuan atau biru untuk anak laki-laki.

Anak-anak bebas memilih warna yang mereka sukai, namun pastikan memilih warna yang sesuai dengan warna kulit si kecil, agar tampak lebih segar.

Monochromatic style bisa menjadi pilihan. Monokrom tak melulu harus warna hitam atau abu-abu.

Monochromatic style adalah penggunaan warna dengan tone yang sama, jadi bukan hanya warna gelap tetapi juga bisa warna terang dan soft, seperti warna salem, biru, hijau, merah muda, kuning dan lainnya.

Baca juga: Trik Padu Padan Busana Sederhana demi Tampilan Feminin

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com