Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2020, 12:24 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Keluarga Kerajaan Inggris berbagi foto langka yang memperlihatkan bagaimana Ratu Elizabeth II berkuda di masa lockdown pandemi Covid-19, di halaman Kastil Windsor.

Perempuan berusia 94 tahun itu terlihat sedang menunggangi Fern - kuda Fell Pony berusia 14 tahun, di Windsor Home Park -sebuah taman kerajaan dekat dengan tempat Ratu menjalani masa isolasi.

Baca juga: Ratu Elizabeth Tak Restui Gaun Pengantin Meghan Markle, Benarkah?

Kerajaan Inggris mengunggah foto itu di akun Instagram @theroyalfamily pada hari Minggu malam lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by The Royal Family (@theroyalfamily) on May 31, 2020 at 2:30pm PDT

"Ratu telah menikmati kegiatan berkuda sejak masih kecil, dan sangat memperhatikan kesejahteraan kuda yang dimilikinya baik untuk berkembang biak, dipakai berkuda, atau pun balap."

Demikian bunyi tulisan yang membarengi foto tersebut, di samping kompilasi foto-foto Ratu Elizabeth dengan kuda selama bertahun-tahun.

Baca juga: Berusia 94 Tahun, Ini Rahasia Ratu Elizabeth Panjang Umur

Uniknya, foto ini menjadi langka karena selama masa lockdown -selain foto ini, Ratu Elizabeth hanya difoto sekali lagi ketika berbicara di telepon dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Namun demikian, Ratu Elizabeth disebutkan, masih terus aktif menjalankan tugas-tugas kenegaraan. 

Pada bulan April, Ratu sempat membuat siaran televisi untuk berterima kasih kepada pekerja medis dan sektor penting lainnya, juga kepada masyarakat karena telah tinggal di rumah selama pandemi corona.

Baca juga: Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dirayakan secara Online

Kemudian, Ratu juga berbicara lagi tentang pandemi Covid-19 dalam pidato VE Day (Victory in Europe Day) atau Hari Kemenangan Perang Dunia II di Eropa di bulan Mei.

Sang suami, Pangeran Philip -yang berusia 99 bulan ini- juga mengisolasi diri di Windsor. Namun, hingga hari ini dia belum difoto atau dilihat publik sejak tiba di sana bulan Maret lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com