Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Vogue Challenge", Jadi Model Sampul Lewat Tantangan TikTok

Kompas.com - 10/06/2020, 11:38 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selalu ada kreativitas baru yang lahir dari internet, salah satunya lewat platform video TikTok. Platform video tersebut kerap melahirkan tantangan-tantangan viral, seperti yang terbaru Vogue Challenge.

Untuk melakukan Vogue Challenge ini, para pengguna TikTok berpose seolah menjadi model sampul majalah kecantikan dan mode tersebut. Hasil foto akan ditampilkan lengkap dengan logo ikonik Vogue.

Sebelum sampul Vogue ditampilkan, pengguna terlebih dahulu memperlihatkan sebuah video. Dalam video tersebut, mereka masih muncul dengan penampilan sehari-hari.

Sejumlah figur ikut serta melakukan tantangan ini. Seperti beauty YouTuber sekaligus Makeup Artist James Charles, hingga model Heidi Klum.

Baca juga: Pillow Challenge, Tantangan Pakai Gaun Seksi dari Bantal

Salah satu pengguna yang berpartisipasi mencoba Vogue Challenge di TikTok.Tangkap Layar via standard.co.uk Salah satu pengguna yang berpartisipasi mencoba Vogue Challenge di TikTok.

Vogue Challenge kini menjadi tagar viral di platform TikTok, sehingga bagi kamu yang ingin melihat-lihat hasil kreasi mereka bisa berkunjung ke tagar tersebut.

James, misalnya, berbagi beberapa editan sampul Vogue dalam videonya. Ia juga menyematkan tulisan di dalam video, "berdoa ini menjadi kenyataan suatu hari nanti."

Para pengguna yang mengikuti tantangan ini pada umumnya menggunakan klip suara yang sama, yakni lagu berjudul "Out West" yang dipopulerkan oleh Travis Scott dan JACKBOYS.

Bagaimana dengan kamu, tertarik mengikuti tantangan ini?

Baca juga: Viral Sourdough Challenge, Apa Itu Roti Sourdough?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com