Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nilai Pasar Hermès Mencapai Rekor Tertinggi di Tengah Covid-19

Kompas.com - 15/06/2020, 23:56 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Nilai pasar Hermès baru saja mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Harga saham Hermès menembus 80 miliar Euro (sekitar Rp 1.3 kuadriliun) setelah sahamnya naik sebesar lima persen.

Kembali pada bulan April, rumah mode mewah asal Perancis ini merilis laporan keuangan kuarter pertama tahun 2020 yang menunjukkan bagaimana label tetap tangguh meski melalui berbagai kemunduran yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

Entah bagaimana, Hermes tetap membuat kemajuan besar dengan pendapatannya.

Menurut sumber, lonjakan pendapatan kali ini sama dengan apa yang terjadi dalam krisis keuangan pada tahun 2008 lalu, dimana harga pasar kelompok barang mewah memiliki korelasi terbalik dengan penurunan ekonomi.

Baca juga: Sneaker Sepatu Roda Savana Dance dari Hermes

Penjualan LVMH naik 21,6 persen; Kering, 7,8 persen, dan Hermes memimpin dengan kenaikan 26 persen dari tahun 2006 hingga 2008.

Analis berspekulasi, bahwa tas Birkin yang khas, kadang-kadang dianggap sebagai investasi yang lebih baik daripada emas.

Hal ini diyakini menjadi salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap ketahanan label meski di tengah pandemi, meskipun hal ini akan meningkatkan konsekuensi dari strategi bisnis yang tidak seimbang yang berasal dari ketergantungan yang berlebihan pada saluran produk tunggal.

Analis memonitor pendapatan dengan cermat sampai perusahaan bergerak ke kuartal berikutnya.

Baca juga: Walau Bekas, Tas Hermes Ini Terjual Hingga Rp 3 Milliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com