Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Cari Produk Skin Care Sesuai Tipe Kulit

Kompas.com - 16/06/2020, 10:51 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini, produk perawatan kulit sangat mudah didapatkan dan memiliki range harga yang luas. Namun, pilihan produk yang luas membuat sebagian orang justru bingung menemukan produk yang tepat untuk kulit mereka.

Pada akhirnya, proses "trial and error" yang memakan waktu dan biaya pun dilakukan.

Padahal, setiap orang bisa menemukan produk yang tepat jika sudah memahami tipe kulitnya masing-masing.

Merek produk perawatan kulit berbasis teknologi BASE, menawarkan perspektif baru mengenai pemilihan perawatan kulit.

Konsumen bisa mendapatkan produk personalisasi sesuai jenis kulitnya, target perawatan dan gaya hidupnya masing-masing.

Baca juga: Timbul Jerawat Belum Tentu Karena Tak Cocok Skin Care

Personalisasi diterapkan melalui skin test yang bisa diisi selama lima menit melalui situs www.base.co.id.

“Kecantikan itu personal dan berbeda satu dari yang lainnya. Kami ingin mendorong prinsip tersebut, bahwa setiap orang unik, dengan memberikan kebutuhan yang memang khusus untuk keunikan mereka," ujar Chief Executive Officer BASE, Yaumi Fauziah Sugiharta melalui keterangan tertulis.

Produk perawatan kulit BASE dirancang sesuai dengan kebutuhan kulit setiap orang.Dok. BASE Produk perawatan kulit BASE dirancang sesuai dengan kebutuhan kulit setiap orang.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan seputar kondisi kulit saat ini, kondisi kulit yang diinginkan dan kebiasaan sehari-hari, seperti aktivitas di bawah sinar matahari dan kebiasaan commuting.

Peran algoritma di balik teknologi BASE akan memformulasikan bahan-bahan yang diperlukan untuk konsumen.

Hasil analisa dapat langsung dilihat setelah skin test selesai dilakukan. Setelah hasil analisa kondisi kulit keluar, algoritma BASE akan merancang skincare sesuai kebutuhan.

Misalnya, jika salah satu skin goals konsumen adalah menangani tanda penuaan, maka akan direkomendasikan untuk membeli produk yang mengandung olive squalane yang memiliki khasiat antioksidan.

Baca juga: Perhatikan, Urutan Pemakaian Skin Care demi Hasil Maksimal

Melalui situs tersebut, merek yang didirikan oleh Yaumi dan Ratih Permata Sari pada 2019 itu juga merinci bahan-bahan alami berbasis tanaman yang digunakan untuk membuat rangkaian produk skincare yang ditawarkan dan menjelaskan manfaatnya.

Produk perawatan kulit BASE dirancang sesuai dengan kebutuhan kulit setiap orang.Dok. BASE Produk perawatan kulit BASE dirancang sesuai dengan kebutuhan kulit setiap orang.

Minyak argan, misalnya, berfungsi sebagai pelindung kulit dari kerusakan akibat sinar matahar. Ada pula ekstrak jeruk yang dapat membuat kulit bersinar dan lavender yang berfungsi menenangkan kondisi kulit.

Algoritma di balik tes kulit dibangun berdasarkan jurnal ilmiah bidang biokimia dan dermatologi.

Produk BASE juga melalui riset yang dilakukan bersama laboratorium di Inggris dan Korea, sehingga diklaim mampu menghasilkan formula perawatan kulit yang ditujukan untuk beragam jenis dan kebutuhan kulit. 

Rangkaian produk BASE tersedia dalam bentuk pembersih, toner dan pelembap wajah, dengan harga mulai dari Rp 280.000 per bundle dan menawarkan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia.

Berbelanja produk BASE dapat dilakukan melalui www.base.co.id setelah menjawab kuesioner skin test dan mendapatkan rekomendasi produk.

Baca juga: 5 Cara Alami Meningkatkan Produksi Kolagen pada Kulit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com