Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Simpson Lindungi Anak-anaknya dari Tuntutan Citra Berat Badan

Kompas.com - 19/06/2020, 09:24 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi, di zaman sekarang kaum perempuan kerap berjuang dengan masalah berat badan dan citra tubuh.

Banyak selebritas yang juga memahami tekanan ini dengan baik, karena karier mereka sering mengharuskan mereka masuk ke dalam standar kecantikan "yang sempit" itu.

Kendati demikian, seorang Jessica Simpson ingin memastikan bahwa anak-anaknya tumbuh di dunia yang berbeda dari dirinya.

Sebagai ibu dari dua anak perempuan - Maxwell (8) dan Birdie Mae (1), penyanyi ini memahami tanggung jawab dia untuk mengajari buah hatinya tentang cara menavigasi dunia yang sering ingin mengubah diri mereka.

Baca juga: Tak Cuma Turun Bobot 45 Kg, Jessica Simpson Pun Pamer Otot Kencang

Simpson mulai terkenal pada akhir era 1990-an dan awal 2000-an dengan tembang hit seperti "I Wanna Love You Forever," "Irresistible," dan "With You."

Dia adalah seorang penyanyi muda yang pada saat itu berurusan dengan banyak komentar tentang penampilannya.

Dalam memoarnya di tahun 2020, Open Book, Simpson mengingat pertemuan Tommy Mottola, seorang eksekutif di Sony Music Entertainment, ketika ia berusia 17 tahun.

Seperti dilansir Yahoo, Mottola mengatakan kepada Simpson bahwa ia akan mengontraknya hanya jika berat badannya turun.

Pernyataan itu tetap dikeluarkan meski faktanya pada saat itu, Simpson memiliki tinggi badan 160 centimeter dengan berat 53 kilogram.

Kala itu, Simpson berjanji akan segera melakukan diet ketat, dan mulai meminum pil diet, dan mungkin akan dilakukan hingga  20 tahun ke depan.

Hasilnya, Simpson mampu menurunkan berat badannya. Namun, dia mengaku suara hatinya mulai sering mengkritik tubuhnya sendiri.

Dan, meskipun banyak orang di sekitarnya menyukai penampilan barunya, dia “tidak bisa menikmatinya” karena betapa “lapar” perutnya.

Baca juga: Pelatih Pribadi Bongkar Rahasia Langsing Jessica Simpson...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jessica Simpson (@jessicasimpson) on Feb 10, 2020 at 7:02pm PST

Berangkat dari pengalamannya dengan kritik atas bentuk tubuh itulah, kini Simpson bertekad untuk memastikan anak perempuannya tidak bakal mengikat harga diri dengan berat badan.

“Melihat Maxwell membuat saya sadar bahwa saya tidak ingin dia melihat saya menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal seperti pilihan makanan atau angka pada timbangan.”

Pernyataan itu dia ungkapkan dalam unggahan di Parents.com, seperti dilansir E! News.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com