Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2020, 21:51 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Akhir bulan Mei lalu, Nike mengungkap kolaborasinya bersama pesepakbola asal Brasil, Neymar Jr, dalam siluet Air Max 2090.

Dua pasang sepatu hasil kolaborasi itu menawarkan tampilan yang sangat berbeda.

Siluet pertama menawarkan perpaduan ceria dari warna-warna cerah, sementara siluet kedua tampak lebih serius, mengacu pada sisi kepribadian pemain depan Paris Saint-Germain tersebut.

Baca juga: Koleksi Nike N7 Terinspirasi Budaya Penduduk Asli AS

Dibalut dengan warna cokelat atau tan, siluet pertama yang lebih vibrant menampilkan percampuran warna biru, merah, hijau dan kuning sebagai aksen.

Di sisi lain, siluet hitam menjaga agar segala sesuatunya seragam, dengan logo Swoosh berwarna emas dan garis berbahan hi-vis yang reflektif di dekat lubang tali sepatu.

Nike Air Max 2090 Neymar JrNike Nike Air Max 2090 Neymar Jr
Setiap desain bertuliskan teks khusus pada garis berbahan hi-vis, yaitu "Sao Vincente" dan "Praia Grande" yang berada di sisi lateral, tempat di mana Neymar Jr pernah diadopsi.

Sementara itu, teks di sisi medial terbagi antara "Jardim Gloria" dan "Nautica III" yang mengacu pada sekolah sepak bola Brazil sang pemain dan lingkungan masa kecilnya.

Jika diperhatikan, terdapat detail tersembunyi di bagian tumit, yaitu celah kecil di belakang lencana Air Max 90 yang terinspirasi dari tempat penyimpanan pick gitar yang dapat ditukar dengan logo merek Neymar/Nike.

Inovasi ini mengacu pada salah satu hiburan di luar favorit pesepakbola, yaitu musik.

Sebagai penyempurna siluet, kedua midsole menyajikan bentuk yang mirip Air Max 200 dan Air Max Exosense ditambah unit Air Max jet black heel.

Nike Air Max 2090 x Neymar Jr. akan dirilis di pengecer seperti Sneakersnstuff pada 25 Juni. Sedangkan untuk harganya hingga kini belum diumumkan.

Baca juga: Nike Beri Corak Warna White/Black pada Seri Air More Uptempo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com