Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2020, 07:32 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Pandemi memang membuat banyak orang terancam mata pencahariannya, bahkan harus kehilangan pekerjaan. Musisi Robbie Williams mengungkapkan ia juga cemas memikirkan tidak bisa bekerja karena aturan lockdown.

Awalnya pelantun “Take That” itu merasa takut kehilangan penghasilan sebagai penyanyi karena acara manggung yang tak bisa dihelat karena virus corona. Ia bahkan sampai merasa kecemasan.

Hal ini diungkapkan Robbie pada acara wawancara dengan Mark Wright di radio Heart.

"Karena saya ingin kembali bekerja dan melakukan banyak hal. Dan saya sudah berpikir, saya agak khawatir, saya tidak bisa mendapatkan dan melakukan (pekerjaan),” ujarnya.

Meski demikian, pria berusia 46 tahun ini mengatakan ia tetap merasa bersyukur dapat menghabiskan begitu banyak waktu dengan istrinya Ayda Field dan anak-anak mereka.

Baca juga: Promotor Cari Siasat agar Bisnis Konser Tetap Hidup di Tengah Pandemi

“Dan kemudian saya berpikir dalam hati, saya berada di tempat yang tepat dengan orang-orang yang tepat pada waktu yang tepat.

"Mungkin tidak akan pernah ada waktu lain di planet ini di mana saya bisa menghabiskan banyak waktu terkonsentrasi dengan keluarga dan anak-anak, jadi saya sangat berterima kasih."

Aturan lockdwon di berbagai negara juga membuat Robbie tak lagi harus bepergian ke seluruh dunia dan bisa lebih sering menghabiskan waktu dengan keluarga.

Mark mengungkapkan terinspirasi karena sikap positif Robbie.

"Itu hal terbesar, sangat sulit untuk menemukan yang positif dalam situasi negatif seperti itu, tetapi kamu harus mengambil hal-hal positif dari segala hal di kehidupan,” ujar Mark.

Robbie menambahkan bahwa kecemasan yang ia rasakan dan ketakutan kehilangan pekerjaan telah terobati karena kebersamaan keluarga.

“Itu telah menjadi berkah bagi saya. Karena itu saya tidak sabar untuk kembali bekerja dan lakukan apa yang saya lakukan, karena saya senang melakukannya juga,” ujarnya.

Baca juga: Profil Robbie Williams, dari Grup Band Take That yang Sukses Solo Karier

Online

Keinginannya kembali naik ke panggung terjadi setelah Robbie menjalin komunikasi dengan penggemarnya melalui streaming online.

Diketahui, belum lama ini Robbie membeli telepon genggam pertamanya setelah sebelumnya membuang teleponnya pada tahun 2006.

Dalam beberapa minggu terakhir, ia telah berbagi video, foto, sesi karaoke, dan streaming langsung melalui perangkatnya sebagai cara untuk menghabiskan waktu dan tetap terhubung dengan penggemarnya.

Namun, sang bintang mengakui bahwa kembali merasa khawatir akan kecanduan dan bergantung pada ponselnya, dan istrinya juga mengatakan bahwa Robbie terlalu banyak menghabiskan waktu untuk online.

“Jadi sekarang saya harus melepas telepon ini, kemudian saya harus mencari tahu apa yang akan membuat saya kecanduan. Selama bukan pil atau minuman keras atau bubuk, saya tidak peduli,” ujarnya.

Diketahui, Robbie telah lama terbuka tentang perjuangannya di masa lalu karena kecanduan narkoba dan alkohol, namun kini ia sudah bersih total dari hal-hal negatif tersebut.

Baca juga: Yakin Terinfeksi Virus Corona, Robbie Williams Sewa Airbnb

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com