Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Kasih Kado? Coba Tips Kado Tanaman dari Yuni Shara Berikut

Kompas.com - 22/06/2020, 12:33 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sahabat atau kerabat sedang berulangtahun? Bingung mau ngasih kado apa? Hal ini pasti kerap kamu hadapi saat ingin memberikan kado.

Buat kamu yang sedang bingung, penyanyi Yuni Shara memberikan tips kado yang tepat untuk sahabat atau kerabat.

Dalam Youtube Channelnya, Yuni menceritakan tentang dirinya yang juga sempat kebingungan memberi kado untuk sahabatnya, penyanyi dangdut, Iis Dahlia.

Namun, karena di rumah Iis tak pernah ia jumpai tanaman hidup dalam ruangan, Yuni pun memilih untuk memberikan kado berupa tanaman hidup dengan vas crystal.

“Biar di rumahnya banyak tanaman hidup,” ujar Yuni dalam video.

Yuni memilih tanaman yang bisa hidup dalam vas yang diberi air. Rupanya, tanaman ini juga banyak ia tanam di kebun rumahnya.

“Ini selain bagus juga bisa buat hiasan, adem, dan cakep. Tanaman kalau lupa nyiram itu bisa mati, atau kalau kebanyakan ya busuk,” ujar Yuni.

“Tapi kalau ini, jenis tanaman ini kan pakai air jadi lebih santai digantinya beberapa hari sekali,” imbuhnya.

Untuk kamu yang takut bila vas berisi air tersebut akan menjadi sarang nyamuk, Yuni memberikan saran.

“Sekarang lagi musim ikan cupang, kecil-kecil bisa ditaruh di sini (di dalam vas), dia makan jentik-jentik nyamuk,” kata Yuni.

Bagi Yuni, memberikan kado bukanlah tentang harga atau bentuknya yang besar. Kakak kandung Krisdayanti ini mengatakan bahwa memberikan kado adalah bentuk perhatian pada orang lain.

“Jadi, kalau kita mau ngasih seseorang itu yang penting itu atensinya, maksudnya itu bermanfaat atau tidak. Hadiah tanaman, menurut saya lucu juga,” ujar Yuni.

Dalam video ditampilkan bagaimana Yuni menata beberapa vas berisi tanaman hijau yang diletakkan di beberapa sudut rumah Iis.

Melihat rumahnya yang kini terlihat segar karena adanya tanaman hijau di dalam ruangan, Iis mengaku sangat gembira. Iis bahkan berkelakar dan menyebut Yuni sebagai menteri pertanian.

“Lihat deh, rumah saya hijau, karena ada menteri pertanian,” kelakar Iis.

Baca juga: Tips Merawat Kecantikan ala Yuni Shara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com