Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/06/2020, 08:13 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi


KOMPAS.com— Penyanyi hip-hop Kanye West akan meluncurkan koleksi baru dari lini fashion miliknya yakni Yeezy Gap bekerja sama dengan Gap. Produk hasil kolaborasi tersebut akan mulai dipasarkan melalui daring mulai tahun depan.

Menurut The New York Times, West dilaporkan menandatangani kontrak 10 tahun dengan merek Gap, yang sedang berjuang mempertahankan relevansi dalam beberapa tahun terakhir di tengah jenuhnya pasar mode.

Merek yang dijuluki Yeezy Gap, akan menjadi koleksi basic premium untuk pria, wanita dan anak-anak dengan harga terjangkau, sambil tetap mempertahankan "visi desain" khas West.

Meskipun Gap belum mempertahankan relevansi budaya yang dimilikinya pada dekade kejayaannya yang lalu, kolaborasi dengan penyanyi hip-hop dan yang juga fashion maestro masih terasa masuk akal.

Baca juga: Dua Versi Adidas Yeezy Boost 350 V2, Asriel dan Israfil

West dianggap telah memahami konsep dasar kemewahan dengan Yeezy selama bertahun-tahun tanpa mengorbankan eksperimen gaya busana dari lini fashion miliknya.

Koleksi ini akan hadir dalam beberapa jenis pakaian yakni kaos klasik, hoodies, jaket, dan banyak lagi. Kolaborasi ini juga menandai semacam pulang kampung untuk West, yang bekerja di toko ini di Chicago ketika ia masih remaja.

"Kami sangat senang menyambut Kanye kembali ke keluarga Gap sebagai visioner kreatif, membangun estetika dan kesuksesan merek Yeezy-nya dan bersama-sama mendefinisikan kemitraan ritel tingkat berikutnya," kata Mark Breitbard, kepala global Gap Brand , dalam siaran pers.

Untuk mengumumkan kolaborasi ini, West membuat penampilan media sosial yang langka di Twitter.

Suami Kim Kardashian itu menuliskan, "YEEZY AND GAP FORM PARTNERSHIP #WESTDAYEVER," di samping logo dari kemitraan yang akan datang bersama Gap.

Baca juga: Langkah Senyap Kanye West Bantu Kasus George Floyd

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com