Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2020, 13:57 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Kebersihan kini menjadi hal yang jadi prioritas banyak orang, terlebih ketika kita harus beraktivitas di luar rumah di era normal baru.

Selain wajib membawa hand sanitizer, jangan lupakan membawa tisu basah khusus untuk membersihkan organ intim.

Cara membersihkan vagina terbaik adalah dengan membilasnya menggunakan air bersih yang cukup banyak, lalu dikeringkan. Namun, ketika kita berada di toilet umum yang airnya tidak lancar, tisu basah bisa menjadi penyelamat untuk membersihkan organ intim.

Lavish Feminine Cleansing WipesDok Lavish Lavish Feminine Cleansing Wipes
Yang terpenting adalah selalu menjaga daerah intim tetap bersih dan kering setelah dari toilet. Kondisi vagina yang lembab dapat memicu perkembangbiakan bakteri.

Baca juga: Kebiasaan yang Membahayakan Organ Intim Wanita

Seperti halnya memilih cairan pembersih vagina, produk tisu basah yang direkomendasikan adalah yang memiliki pH 3-4,5 persen karena tingkat keasamannya cocok dengan vagina.

Beberapa produk tisu basah untuk organ kewanitaan juga memiliki kandungan anti-iritasi yang berasal dari bahan-bahan alami, salah satunya Lavish Feminine Cleansing Wipes. Produk ini juga diklaim bebas alkohol dan formulanya lembut.

"Produk kami mengandung ekstrak aloe vera dan chamomile yang mengandung senyawa anti iritasi alami, sehingga dapat menjaga area kewanitaan dan melindungi dari penyakit yang mungkin timbul tanpa disadari," kata General Manager Lavish, Johannes.

Ia menambahkan, produk pembersih kewanitaan ini juga telah lulus uji dermatologi dan ginekologi sehingga kualitasnya lebih terjamin.

"Dengan kemasan produk yang praktis dan mudah dibawa kemana pun Lavish Feminine Cleansing Wipes memudahkan para wanita untuk menjaga kebersihan meskipun beraktivitas seharian," katanya.

Baca juga: Vagina Bau? Cermati Penyebab dan Cara Mengatasinya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com