Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Balance Kembali Produksi Masker Wajah untuk Perangi Covid-19

Kompas.com - 03/07/2020, 21:05 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia Maret lalu, New Balance telah menjadi salah satu label yang berkomitmen memerangi virus dengan memproduksi masker wajah.

Label sepatu dan pakaian olahraga itu mulai memproduksi sebanyak 100.000 masker wajah pada pertengahan April di pabriknya di Lawrence, Massachusetts, dan Norridgewock, Maine.

Kemudian, di bulan Juni, New Balance meluncurkan NB Face Mask V3, masker wajah berbahan ringan yang dapat dipakai kembali (reusable).

Baca juga: Bantu Atasi Pandemi Covid-19, New Balance Donasi 13.000 Pasang Sepatu

Kali ini, mereka menghadirkan masker wajah over-the-head fit dengan tali berwarna-warni yang terinspirasi dari tali sepatu.

Bagian hidung pada masker dapat disesuaikan, dan bisa dicuci mengikuti instruksi perawatan, meskipun terdapat tulisan "Single Use Only" di bagian depan masker.

Harap diingat, masker wajah ini merupakan masker non-bedah dan terbuat dari beberapa lapis triko nilon, poliuretan, dan poliester.

Setiap masker ini dijual seharga 9 dollar AS (sekitar Rp 130.000) di situs YCMC, sementara di situs Oneness harganya 10 dollar AS (Rp 145.000) per buah, dan 25 dollar AS (Rp 363.000) untuk pembelian satu paket berisi tiga buah masker.

Baca juga: NB Face Mask V3, Masker Buatan New Balance yang Reusable

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com