Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tanda Hubungan dengan Pasangan Sudah Di "Ujung Tanduk"

Kompas.com - 07/07/2020, 19:35 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanda bahwa pasangan sebenarnya bukan pasangan sejati Anda mungkin sebenarnya sudah kita ketahui tapi kita abaikan karena berharap hubungan yang dijalin akan langgeng.

Sering meributkan hal-hal remeh atau masing-masing justru lebih merasa nyaman bersama orang lain, merupakan sebagian kecil dari pertanda itu. Jika hubungan yang sebenarnya tidak harmonis ini dipaksakan, hasil sudah bisa ditebak, kita tidak bahagia dan akhirnya bubar.

Jika kamu menemukan tanda-tanda berikut terjadi di dalam hubunganmu, bisa jadi hubungan yang tengah kamu jalani sudah berada di ujung tanduk:

1. Meributkan hal remeh

Jika kamu dan pasangan kerap bersikap tidak dewasa dan meributkan hal-hal remeh, itu bukanlah tanda yang baik dalam sebuah hubungan. Jika pasanganmu melakukan satu kecerobohan yang sama dan kamu melihatnya namun dia tetap acuh, maka itu adalah sinyal yang buruk.

Baca juga: Pasangan Selingkuh, Perlukah Beri Kesempatan Kedua?

2. Asyik dengan lawan jenis lain

Manusia adalah makhluk sosial dan akan memiliki teman lawan jenis yang tetap berkomunikasi dengan mereka, meski mereka memiliki pasangan.

Namun, jika pasanganmu memiliki teman lawan dengan intensi ke arah hubungan spesial, termasuk jika dikenal lewat aplikasi kencan, maka kemungkinan hubunganmu dan pasangan bisa semakin buruk jika tidak diatasi dengan baik.

3. Tidak berdebat sama sekali

Bertengkar terus menerus bukanlah tanda yang baik dalam sebuah hubungan. Namun, sama sekali tidak bertengkar atau beda pendapat juga bukan pertanda baik.

Jika kamu dan pasangan sama-sama tidak berinvestasi lewat argumen-argumen sehat, artinya kalian berdua sama-sama tidak memiliki tujuan yang sama untuk hubungan itu. Jika ini terjadi, maka mungkin putus akan lebih baik.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

4. Melupakan detail kecil

Jika setiap tahunnya kamu dan pasangan biasa merayakan hubungan namun tahun ini kalian berdua sama-sama tidak peduli dengan hari penting itu, mungkin kalian sudah tak lagi saling menganggap penting antara satu sama lain. Apalagi jika hal itu disertai ketidakpedulian tentang hal-hal lain yang selama ini menjadi perhatian bersama.

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari Suami Istri dari Perceraian Pasangan Lain

5. Tak peduli tentang kencan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com