Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balenciaga Rilis Sepatu Taekwondo, Relakah Kamu Memakainya untuk Menendang?

Kompas.com - 09/07/2020, 14:16 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Kamu pasti sudah pernah melihat, mendengar, bahkan terbiasa mengenakan sepatu olahraga. Ada banyak jenis sepatu untuk aktivitas fisik ini, mulai dari sepatu lari, sepatu basket, sepatu tenis, hingga sepatu skateboard.

Namun pernahkah kamu mendengar sepatu Taekwondo? Bagi mereka yang menggeluti olahraga beladiri asal Korea ini, sepatu Taekwondo tentu bukan barang asing.

Umumnya sepatu jenis ini dibuat oleh merek yang kurang populer, walau brand raksasa seperti Fila dan Adidas juga membuatnya.

Nah, apa jadinya bila sepatu Taekwondo dibuat oleh nama yang bukan dikenal sebagai brand sport, melainkan sebagai pembuat busana dan barang-barang mewah seperti Balenciaga?

Baru-baru ini Balenciaga menambah koleksi Spring/Summer 2020 dengan sepasang sepatu hitam Zen Taekwondo yang mengkilap, menyusul sepatu serupa berwarna putih yang diluncurkan bulan lalu.

Balenciaga Zen Taekwondo putihBalenciaga Balenciaga Zen Taekwondo putih
Sepatu berbentuk ramping ini memiliki desain triple black. Logo “Balenciaga” timbul dicap di bagian atas lidah, diikuti oleh barisan jahitan yang menutupi kaki bagian depan.

Tali sepatu terselip di bawah tab lidah sehingga menghasilkan tampilan yang bersih dan rapi. Branding "BB" tambahan ditempatkan di bagian atas backstay, dilengkapi dengan panel melengkung panjang yang membentang dari tumit ke bagian tengah.

Semua detail ini dilengkapi outsole tipis yang dibuat agar pemakai bisa bergerak dengan lincah.

Bila kamu memilikinya dan berencana menggunakan untuk menendang lawan di arena, sebaiknya pikirkan baik-baik karena sepatu Zen Taekwondo Balenciaga hitam ini dijual dengan harga 555 dollar AS atau sekitar Rp 8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com