Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2020, 16:00 WIB
Reni Susanti,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketika banyak orang di Indonesia baru mulai berburu sepeda lipat asal Inggris, Brompton, penyanyi Nugie sudah "hijrah" dan menyimpan sepeda lipatnya itu sebagai kenang-kenangan. 

Dalam perbincangan dengan Kompas.com, Kamis (9/7/2020), pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho ini mengaku sudah menyimpan Brompton-nya, bersama dengan sepeda-sepeda lain koleksinya. 

"Sepedanya masih ada sampai sekarang. Kalo untuk sepeda, saya pelit. Sepeda-sepeda dari zaman saya pake BMX, mountain bike, fixie, Brompton, sepeda zaman 80-an masih ada saya simpan. Karena itu kenangan buat saya."

Baca juga: Mendengar Cerita Sepeda Brompton Mahal dari Mulut Nugie

Lalu, jika demikian apakah Nugie sudah berhenti bersepeda? Tentu tidak.

Kegiatan yang sudah dia lakoni sejak tahun 2009, ketika pertama kali memutuskan mengganti mobil dengan sepeda, hingga kini masih dia lakoni.

Bahkan di masa karantina pandemi virus corona seperti saat ini, Nugie masih tergolong aktif bersepeda.

"Saya masih tetap sepedahan tapi tidak berhenti-berhenti di warung, makan pinggir jalan, yang dulu biasa saya lakukan," kata dia.

"Sekarang cuma dari satu tempat ke tempat lain, abis itu pulang. Paling 24 kilometer, kalo ada keperluan aja keluar rumah, seminggu 2-3 kali," sambung dia.

Nugie selalu menegaskan bahwa sepeda baginya adalah alat transportasi yang ideal untuk mengatasi hambatan kemacetan di Jakarta. "Bukan olahraga doang," tegas dia.

Baca juga: Cerita Stres Nugie, Jual Mobil dan Beli Sepeda...

Lantas, sepeda apa yang kini dipakai Nugie?

Meski sudah meninggalkan Brompton dan sepeda lainnya, namun minat Nugie belum beranjak dari sepada lipat.

"Saya lebih pilih sepeda lipat karena perpakiran di Jakarta belum mumpuni untuk sepeda."

"Jadi kalo sepeda lipat, bisa lipat sepeda dibawa ke lokasi kita beraktivitas. Asal unggah- ungguh-nya saat saya masuk, lipatlah sepedanya," sebut Nugie.

Adalah pabrikan lokal Element yang menggaet Nugie untuk ikut menyokong produk sepeda lipat buatan Indonesia lewat versi Ecosmo Trilogy series.

Nugie mengaku menerima pinangan Element bukan tanpa pertimbangan. Selain karena buatan indonesia, sepeda yang dipakainya memang sesuai dengan kebutuhannya.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com