Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2020, 19:24 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Melewati era new normal membuat kita tak lagi bisa sesuka hati mampir ke toko kosmetik untuk melengkapi kebutuhan makeup. Kita juga tentu harus berhemat karena harus mengalokasikan dana terutama untuk kesehatan.

Itulah kenapa sebaiknya kita membeli produk multiguna. Termasuk alat-alat makeup yang tentunya masih kita butuhkan untuk menghadiri pertemuan virtual.

Untuk menonjolkan riasan mata, misalnya, kita membutuhkan eyeshadow palette yang memiliki beragam warna yang bisa dikreasikan sesuka hati. Tidak hanya untuk riasan area mata, sebenarnya eyeshadow palette juga bisa dipakai untuk beberapa hal lain. 

1. Blush

Jangan hanya menggunakan warna yang itu-itu saja ketika berdandan. Kamu juga bisa memakai beberapa warna lembut sebagai blush on, misalnya untuk warna pink atau peach. Sebagian besar eyeshadow lebih pigmented alias warnanya lebih "keluar" dibanding blush on, karenanya mulailah dengan polesan yang tipis.

Baca juga: Tips Bubah Alfian untuk Hasil Makeup Terbaik

2. Highlighter

Pewarna mata yang terang dan berkilau dapat berfungsi ganda sebagai highlighter. Pilih warna yang dua kali lebih terang daripada warna kulit alamimu.

Pulas highlighter pada titik-titik yang menonjol di wajah. Termasuk tulang pipi, tulang alis, pangkal hidung, dan dagu.

3. Brow powder

Berikan alis sedikit polesan dengan warna cokelat gelap dari warna yang tersedia di palet. Isi lengkungan alis dengan menggunakan kuas kaku, bersudut dengan warna yang sedikit lebih ringan dari warna asli alismu.  Kamu juga bisa mencampur eyeshadow dengan petroleum jelly untuk membuat pomade alis sendiri.

4. Eyeliner

Tahukah kamu bahwa kamu bisa mengubah eyeshadow menjadi eyeliner? Caranya: Semprotkan setting spray ke kuas eyeliner, celupkan ke dalam warna pilihan yang ada di palet, dan oleskan sedekat mungkin ke garis bulu mata luar dan atur ketebalan dan bentuk eyeliner sesuai selera.

5. Bronzer

Pilih warna cokelat mengilap dan gosok dengan sikat berbulu besar, gabungkan warna di sepanjang tulang pipi, pelipis, dan dahi. Dengan teknik ini, wajah akan tampak segar dan juga berkilau.

Baca juga: Hindari Pakai Makeup Saat Menggunakan Masker, Apa Alasannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com