Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Daniel Mananta Sukses Bentuk Otot Selama PSBB

Kompas.com - 14/07/2020, 20:42 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat presenter Daniel Mananta mengubah rutinitas olahraganya. Ia akhirnya memilih latihan kebugaran yang bisa dilakukan di rumah namun hasilnya efektif membentuk tubuhnya lebih berotot.

Daniel bercerita, pada awal penerapan PSBB ia sempat dilema untuk tetap melakukan olahraga lari favoritnya.

“Saya suka banget lari, tapi waktu awal-awal PSBB saat lari di sekitar rumah ditegur petugas untuk kembali ke rumah. Lalu ada aturan harus pakai masker. Akhirnya saya memilih enggak lari dulu,” kata Daniel dalam talkshow yang digelar Uniqlo Sport Utility Wear yang digelar secara virtual (14/7/2020).

Mantan VJ MTV itu mengaku tidak terbiasa jika hanya diam di rumah tanpa berolahraga. Ia lalu mencoba mengikuti program latihan kebugaran body weight training yang bisa dilakukan dari rumah.

Agar latihannya lebih optimal, Daniel yang kini menjadi brand ambassador Uniqlo Sport Utility Wear ini mengikuti program latihan lewat aplikasi.

Baca juga: Daniel Mananta: Gue Enggak Pengin Anak Istri Gue Jadi Konsumsi Publik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Putting on the sport clothing that fits the new me! No more shirtless pic yah ???? #teaser #lagi #lanjut

A post shared by VJ Daniel Mananta (@vjdaniel) on Jul 12, 2020 at 1:57am PDT

“Saya ikuti program 7 minute workout dan coba disiplin setiap hari. Cuma 7 menit dari 24 jam yang kita punya. Ternyata bisa juga membangun core dan muscle,” ujarnya senang.

Tidak sia-sia, ia berhasil membentuk otot perutnya menjadi lebih berbuku-buku. Hasil dari latihannya kerap ia bagikan melalui akun Instagramnya.

Selain latihan di rumah, kini Daniel mulai kembali berolahraga lari, apalagi dalam waktu dekat ia akan mengikuti lari marathon virtual.

“Tanggal 30 Agustus ini saya akan lari 42,19 kilometer. Persiapannya hanya 7 minggu, tapi ini tantangan buat saya,” ujarnya.

Baginya, marathon virtual ini bisa menjadi pengobat rasa kecewanya karena batal mengikuti marathon di Tokyo dan Berlin karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Wawancara Ahok, Daniel Mananta Disuruh Baca Buku dan Cecar soal Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com