Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crayola Menawarkan Masker Warna-Warni untuk Anak-Anak

Kompas.com - 17/07/2020, 13:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber NYPost

KOMPAS.com— Mengenakan masker untuk beraktifitas di luar ruangan mungkin tidak disukai oleh anak. Tak jarang, anak juga menolak menggunakan masker karena merasa pengap. 

Produsen krayon, Crayola berkolaborasi dengan produsen SchoolMaskPack untuk menciptakan “five-day mask system for kids,”, yang oleh majalah Parents disebut sebagai "item kembali ke sekolah yang wajib dimiliki tahun ini.

"Makin hari mengenakan masker adalah sesuatu hal yang normal," kata juru bicara SchoolMaskPack, Hans Lao.

"Kamu harus memakai masker yang segar setiap hari seperti kamu menginginkan celana dalam yang segar setiap hari,” imbuhnya.

Masker ini sudah bisa dipesan, satu paket berisi lima buah masker warna-warni dengan gambar krayon mata bug dengan beragam ekspresi.

Baca juga: Cegah Infeksi Covid-19, Perlukah Bayi dan Anak Pakai Masker?

Anak-anak dapat menulis nama mereka pada label yang dijahit di setiap topeng. Ukuran tali juga dapat disesuaikan dengan kepala anak.

Ada juga masker bermotif garis-garis untuk dewasa.

Pembuat masker ini berharap agar anak-anak mau mengenakan masker dan menggantinya setiap hari dengan warna yang berbeda yang di akhir minggu bisa dicuci dan disterilkan sebelum digunakan kembali.

Satu paket masker dibanderol dengan harga 29,99 dollar AS atau setara dengan Rp 400 ribuan untuk ukuran anak-anak dan 39,99 dollar AS atau setara dengan Rp 570 ribuan untuk orang dewasa.

Meskipun peneliti mengatakan bahwa anak-anak beresiko lebih kecil daripada orang dewasa untuk tertular virus, namun selama berada di tempat umum mereka tetap dianjurkan memakai masker. 


Baca juga: Berikut 10 Anjuran IDAI kepada Pemerintah untuk Cegah Penularan Covid-19 pada Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NYPost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com