Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2020, 17:09 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Sepatu kolaborasi yang paling dinanti tahun ini, Air Jordan 1 x Dior telah diluncurkan dan siap dimiliki sejak beberapa pekan lalu.

Namun, pecinta sneaker di tanah air dibuat heboh lantaran sepatu ikonis tersebut dijual dengan harga yang tidak masuk akal. Dari harga resmi yang sekitar 29-31 juta, koleksi tersebut dijual dengan harga hampir 200 juta.

Beberapa akun barang-barang streetwear di Instagram mencantumkan harga fantastis tersebut.

Akun @29sneakers.id mengunggah foto Air Jordan 1 x Dior disertai harga Rp 199,5 juta. Ia mengunggahnya pada dua hari lalu.


Sementara akun @tigrail mengunggah sepatu ini dengan harga Rp 195 juta dan memberikan tiga pilihan ukuran.

Baca juga: Lebih dari 5 Juta Orang Berebut Dapatkan Air Jordan 1 x Dior


Kemudian, pemilik akun Instagram @temanhype mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan sepatu ini dengan mencantumkan harga Rp 205 juta, lengkap dengan nomor koleksinya.

Sneaker ini memang hanya bisa didapatkan di butik-butik Dior secara terbatas. Sepatu ini juga hanya tersedia 8.500 pasang di seluruh dunia. Kelangkaan tersebut disinyalir memicu lonjakan harga.

Baca juga: Akhirnya! Sepatu Air Jordan 1 x Dior Resmi Hadir

Pietro Beccari, presiden dan kepala eksekutif Christian Dior Couture, beberapa waktu lalu mengungkap kepada WWD bahwa pihaknya juga merilis 5.000 pasang Air Jordan 1 x Dior khusus bagi klien utama Dior dan mereka yang mendapat undangan langsung untuk membeli.

Desain sneaker hasil kolaborasi label Jordan dan rumah mode Dior ini awalnya terlihat di peragaan busana pria pra-musim gugur 2020 yang diadakan Dior pada Desember 2019 di Miami, AS.

Peluncuran Air Jordan 1 x Dior meleset dari jadwal awal, yaitu April 2020, akibat pandemi Covid-19.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com