Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Beatrice Tampil Memesona dengan Gaun Pengantin dari Ratu

Kompas.com - 20/07/2020, 21:12 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gaun pengantin Putri Beatrice telah terungkap dalam foto pertama yang dibagikan dari pernikahan kerajaannya ke Edoardo Mapelli Mozzi.

Putri Beatrice tampil anggun dengan mengenakan gaun vintage yang dirancang oleh Norman Hartnell yang dipinjamkan Ratu kepadanya. Kabar ini pun dibenarkan oleh Istana Buckingham.

Itu adalah pilihan yang sangat mengharukan dari Beatrice, karena sang perancang membuat sendiri gaun pengantin dan gaun penobatan sang Ratu, dan juga menciptakan gaun pengantin Putri Margaret.

Baca juga: Putri Beatrice dan Tunangannya Gelar Pernikahan Secara Tertutup

Gaun pengantin yang indah terbuat dari taffeta Peau De Soie dalam nuansa gading, gaun ini juga dilapisi dengan satin Duchess yang juga berwarna gading, dengan lengan organza.

Gaun tersebut bertatahkan detail diamanté dan memiliki korset kotak-kotak geometris juga.

Pernyataan itu juga mengungkap, bahwa gaun itu direnovasi dan dirancang untuk Beatrice oleh penata ratu Angela Kelly dan penjahit setia Stewart Parvin.

Beatrice memasangkan gaun pengantinnya dengan tiara berlian Queen Mary, yang mempermanis penampilannya. Tiara ini juga merupakan mahkota milik Ratu.

Pada bagian rambut, Beatrice menatanya dengan mengambil sebagian rambutnya untuk dipilin dengan sebagian rambut yang bawah dibiarkan terurai.

Sementara untuk riasan, Beatrice memilih riasan yang lembut dan bercahaya.

Sebelumnya, Sang Ratu mengenakan gaun Norman Hartnell untuk makan malam kenegaraan di Roma pada tahun 196.

Baca juga: Intip Gaya Busana Berkarakter ala Putri Eugenia dan Putri Beatrice

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi telah menikah pada hari Jumat (17/7/2020), dalam sebuah upacara pribadi di Kapel Kerajaan semua Orang Suci di Royal Lodge Windsor.

Upacara berlangsung pada pukul 11 pagi dan dihadiri oleh Ratu, Adipati Edinburgh,, dan keluarga dekat, yang semuanya mematuhi pedoman pemerintah di tengah pandemi virus corona.

Upacara ini diadakan hampir dua bulan dari rencana awal Putri Beatrice dan Edoardo, dan berlangsung di The Royal Chapel of All Saints, Royal Lodge Windsor.

Baca juga: Pribadi yang Mirip Ratu Inggris, Kate Middleton atau Putri Diana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com