Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/07/2020, 08:54 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber pagesix

KOMPAS.com - Masa karantina dimanfaatkan oleh Bella Hadid dengan produktif. Model berusia 23 tahun itu menghabiskan waktunya untuk menciptakan karya.

Dalam pengumuman di akun Instagram-nya, @bellahadid pada Kamis (23/7/2020) kemarin, ia mengaku akan melelang item fesyen bersama merek fesyen papan atas Chrome Hearts.

"Saya tidak sabar untuk menceritakan proyek yang saya mulai di awal karantina. Saya akan melelang beberapa item edisi terbatas @chromeheartsxbella yang saya buat selama waktu saya sendirian," tulis Bella di unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hi ????????????I can’t wait to tell you about a project I started at the beginning of quarantine ... I’ll be auctioning a whole bunch of limited edition @chromeheartsxbella pieces made by me @ home during my time alone ... without too much detail ... long story short .... my family at @chromeheartsofficial and I are promising that 100% of proceeds are going to @yourrightscamp , @feedingamerica and a few smaller organizations (that I will name at a later time) all actively raising up and supporting the Black community, each in different and special ways to further the liberation of Black people worldwide ... making these pieces meant and means so much to me and I’m grateful to @laurielynnstark @richardstarkchromehearts and @mattyboy90 for allowing me to send the profits to where they are most needed ...so i hope you enjoy & love it all as much I enjoyed making it for you . can’t wait to show you ????

A post shared by Bella ???? (@bellahadid) on Jul 22, 2020 at 12:01pm PDT


Meskipun tidak menyebutkan detail karya yang dimaksud, Hadid mengatakan dia membuatnya sendiri di rumah, dan mengunggah foto-foto yang meliputi aksesoris dadu hitam berbulu halus dan gaun bersulam.

Pada caption di unggahan miliknya, Bella juga mengatakan 100 persen hasil penjualan item kolaborasi Chrome Hearts x Bella akan disalurkan ke sejumlah organisasi, termasuk Know Your Rights Camp.

Know Your Rights Camp adalah kampanye yang didirikan aktivis hak-hak sipil dan quarterback San Francisco 49ers, Colin Kaepernick.

Tujuan berdirinya kampanye tersebut adalah memajukan kesejahteraan komunitas kulit hitam dan kulit cokelat melalui pendidikan, pemberdayaan diri, dan mobilisasi massa.

Di samping itu, hasil penjualan juga diberikan kepada Feeding America, organisasi yang berfokus menghubungkan orang-orang dengan makanan untuk mengakhiri kelaparan di AS.

Menurut Hadid, donasi tambahan diberikan kepada organisasi kecil yang tidak disebutkan namanya yang "secara aktif membangkitkan dan mendukung komunitas kulit hitam, dengan cara yang berbeda, dan khusus memajukan pembebasan orang kulit hitam di seluruh dunia."

Jenis barang dari koleksi Chrome Hearts x Bella sebelumnya mencakup kacamata hitam, dompet, T-shirt dan aksesoris lainnya.

Baca juga: Hobi Baru Bella Hadid di Tengah Masa Karantina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber pagesix
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com