Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlian 189 Karat Menghiasi Jacob & Co. Billionaire Ashoka Watch

Kompas.com - 30/07/2020, 21:24 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Pengecer perhiasan dan jam tangan mewah asal AS, Jacob & Co, baru-baru ini menambah koleksi lini jam tangan mereka yang berhiaskan berlian.

Jam tangan yang dimaksud adalah Billionaire Ashoka Watch, versi lanjutan dari Billionaire Watch seharga 18 juta dollar AS (sekitar Rp 265 miliar) yang dibeli oleh petinju Floyd Mayweather.

Billionaire Ashoka Watch merupakan kreasi terbaru yang memanfaatkan potongan berlian Ashoka buatan William Goldberg, pendiri William Goldberg Diamond Corporation.

Baca juga: Cantiknya Pelangi pada Astronomia Fleurs de Jardin dari Jacob & Co.

Nama Ashoka pada berlian di jam tangan ini diambil dari prajurit legendaris di abad ke-3, dan salah satu kaisar hebat asal India, King Ashoka Maurya.

Dibalut dalam berlian eksklusif yang luar biasa, Jacob & Co. Billionaire Ashoka Watch hanya akan diproduksi satu buah dan tidak dapat diduplikasi. Total karat dari karya memukau Jacob & Co. ini adalah 189 karat.

Setiap bagian jam tangan, termasuk case, gelang jam, serta bagian pengait dibalut 62 berlian Ashoka yang dipotong secara presisi.

Sebagai penguat aksen dari jam tangan yang berbentuk persegi panjang dan memiliki sudut melengkung, disematkan mesin skeletonized caliber JCAM09 dan mekanisme tourbillon untuk menjaga akurasi.

Billionaire Ashoka Watch dibuat secara handmade dan dilengkapi mekanisme yang terdiri dari 167 komponen dan 19 permata, dengan cadangan daya 72 jam.

Untuk menyempurnakan desain, Jacob & Co. melengkapi jam tangan dengan berlian putih di bagian mahkota (pengatur waktu).

Baca juga: Kerja Sama Jacob & Co dan Bugatti dalam Arloji Senilai Rp 8,4 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com