Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/08/2020, 15:23 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Selama di rumah sebenarnya kita bisa pakai baju apa pun yang kita suka. Daster, celana pendek, piyama, atau T-shirt alumni yang sudah melar tapi makin lama makin adem di kulit, jadi pilihan utama.

Meski begitu, di masa pandemi ini baju-baju santai alias lazywear atau loungewear, termasuk baju tidur, yang berdesain modis justru laku keras.

Dikutip dari Business of Fashion, semenjak April 2020, kata kunci pencarian loungewear meningkat tajam jika dibandingkan kata kunci pencarian workwear.

Meningkatnya kebutuhan akan baju rumahan yang nyaman dan modis pun membuat beberapa desainer baju formal pun kini mengeluarkan koleksi lazywear.

Baca juga: Kebutuhan Fesyen Telah Berubah sejak Pandemi

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Selain kenyamanan, baju-baju santai yang sedang naik daun adalah baju yang lebih dari sekadar baju rumah. Setidaknya bisa tetap terlihat sopan dan pantas saat harus melakukan video call.

Ragamnya mulai dari piyama dengan corak kekinian, legging dan juga kaus dengan gambar desain yang menarik, atau terusan longgar yang tetap sedap dipandang.

Di Amerika bahkan kini sedang tren “gaun tidur siang” (nap dress) berupa terusan longgar yang biasanya dipakai untuk tidur, namun diberi sentuhan beda yang membuatnya terlihat lebih cantik.

Misalnya saja detail berupa renda atau bulu-bulu, sehingga bisa tetap cantik untuk berfoto di rumah.

Agar penampilan tidak terlalu terlihat akan tidur, kenakan sandal rumah berwarna senada atau aksesoris rambut yang estetis. Kenakan makeup tipis agar wajah terlihat segar, maka Anda siap untuk melakukan video call.

Baca juga: Mencegah Timbulnya Jamur pada Baju yang Disimpan Lama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com