Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Putri Diana Selalu Membawa Tas Tangan di Lengan Kiri

Kompas.com - 19/08/2020, 09:07 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sepanjang hidupnya mendiang Putri Diana dikenal memiliki berbagai gaya berbusana khas, termasuk aksesori yang kerap dibawanya.

Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu juga dikenal dengan kebiasaannya membawa tas tangan.

Ciri khas itu menginspirasi sejumlah merek mode ternama, termasuk Lady Dior, tas ikonik keluaran rumah mode Dior yang diganti namanya untuk menghormati Diana.

Ia juga memicu tren dengan benda yang dianggap Diana sebagai cleavage bag (tas belahan dada), yang dia gunakan untuk melindungi tubuhnya ketika masuk dan keluar dari mobil.

Tetapi penggemar kerajaan mungkin juga memperhatikan kebiasaan Diana dalam memegang tas tangannya.

Baca juga: Parfum Favorit dan Cerita Riasan Wajah Putri Diana

Diana selalu membawa tasnya di lengan kiri, terlepas dari fakta bahwa ia bukan seorang kidal.

Namun bertahun-tahun setelahnya, bangsawan lain seperti Kate Middleton juga sering terlihat membawa tas tangan di lengan kiri.

Busana tertutup berwarna hijau yang dipakai Kate Middleton mirip dengan busana mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.Pop Sugar Busana tertutup berwarna hijau yang dipakai Kate Middleton mirip dengan busana mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Dilansir Express, pakar etiket kerajaan, Myka Meier menjelaskan alasan para bangsawan membawa tas di tangan sebelah kiri.

Saat memasuki ruangan atau acara, tas tangan atau koper dipegang di tangan kiri, sehingga tangan kanan tetap bebas untuk bertemu, menyapa, dan berjabat tangan.

"Pangeran Charles melakukan ini juga," tulis Meier dalam sebuah unggahan Instagram yang memperlihatkan Diana membawa tas tangannya.

Jawaban tersebut bisa dipahami, mengingat Diana adalah figur yang sangat dikenal sehingga mungkin ia akan banyak melakukan kontak dengan orang lain ketika berkunjung ke suatu tempat.

Baca juga: Cerita Putri Diana, John Travolta, dan Gaun Beludru Biru

Diana bahkan dikenal sebagai orang yang gemar menjabat tangan dan memeluk orang yang ditemuinya, sehingga dikenal sebagai "Putri Rakyat".

Maka tak heran jika etiket memegang tas tangan tersebut sengaja dipilih agar dia bisa menyapa orang di mana pun dia bisa.

Ratu Elizabeth II selalu membawa tas tangan kemana pun pergi.Tangkap layar cheatsheet.com Ratu Elizabeth II selalu membawa tas tangan kemana pun pergi.

Ratu Elizabeth

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com