Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Menata Barang di Kamar Sempit agar Tampak Lapang

Kompas.com - 19/08/2020, 09:22 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Pinkvilla

KOMPAS.com - Kamar tidur yang terlihat rapi dan nyaman dapat mendukung istirahat penghuni rumah. Namun, luas kamar yang sempit dapat membuat barang-barang bertumpuk dan tampak berantakan.

Kendati begitu, memiliki kamar yang rapi di ruangan sempit bukan hal mustahil. Beberapa trik menata barang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Gantung semua celana yang memiliki lubang sabuk menggunakan gantungan pengait (S hook) untuk menghemat ruang di lemari.

2. Menggunakan dinding bagian atas untuk meletakkan rak dan menaruh beberapa benda seperti buku, aksesori, selimut, dan lainnya.

3. Jika tidak memiliki ruang kosong di kamar untuk meja di samping tempat tidur, pilihlah meja samping yang bisa dipasang di dinding. Anda bisa meletakkan lampu atau pernak pernik lainnya di atas meja tersebut.

Baca juga: Sebelum Mendekorasi Kamar Tidur, Intip 3 Tips Ini!

4. Taruh lemari pakaian yang menggunakan lebih sedikit ruang, sekaligus bisa menjadi dekorasi dan membuat tampilan kamar tidur Anda lebih cantik. Ini berarti Anda juga harus menahan godaan membeli pakaian agar tidak menumpuk di lemari.

5. Jika ruangannya sempit, pilih tempat tidur dengan headboard sehingga Anda punya tempat menyimpan barang lebih.

Baca juga: 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur untuk Kamar Sehat dan Nyaman

6. Jika ruang di kamar terbatas, hindari meletakkan furnitur apapun di lantai. Lebih baik, pilih lah meja mengambang (tanpa kaki). Furnitur yang menempel di dinding akan sangat menghemat ruangan.

7. Cermin dengan lemari penyimpanan akan bermanfaat untuk menggantung perhiasan atau aksesori lainnya tanpa mengambil ruang lebih di kamar.

8. Banyak orang meletakkan kursi di sudut ruangan dan menumpuk pakaian di atasnya. Hindari hal ini. Lebih baik Anda menggunakan rak yang dipasang di dinding sudut untuk meletakkan pakaian di atasnya untuk menghemat ruang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Pinkvilla
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com