Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dita Soedarjo Lelang Kebaya Pertunangan dengan Denny Sumargo

Kompas.com - 19/08/2020, 19:08 WIB
Nabilla Tashandra,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengusaha muda Dita Soedarjo melelang kebaya dan kain batik yang dikenakannya Agustus 2018 lalu di momen pertunangan dengan mantan kekasihnya, pebasket dan aktor Denny Soemargo.

Setelan kebaya dan kain tersebut disertakannya dalam Lelang Kebaikan bersama BenihBaik.com.

"Pada awalnya saya mau lelang buku, tetapi dari tim BenihBaik.com menyarankan saya untuk melelang suatu barang yang memiliki cerita dan kenangan," ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Setelah Jomblo, Dita Soedarjo Temukan Cara Baru Melepas Stres

CEO Haagen Dazs yang juga penulis buku Dignity itu menambahkan, dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya kebaya dan kain batik tersebut yang siap untuk dilepaskannya.

Melepaskan pakaian tersebut menurutnya seperti sebuah simbol untuk melepaskan sebuah proses di masa lalu yang sudah dilalui.

"Ini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah dilalui itu baik buat kita dan semua ada hikmahnya," ungkapnya.

Hasil lelang kebaya dan kain batik ini akan didonasikan untuk konseling one on one intensive dengan psikolog bagi para remaja perempuan yang membutuhkan, terutama bagi para remaja perempuan yang memiliki masalah patah hati serius.

Kebaya dan bawahan kain batik yang digunakan Dita Soedarjo saat pertunangan dilelang.Dok. BenihBaik.com Kebaya dan bawahan kain batik yang digunakan Dita Soedarjo saat pertunangan dilelang.

"Mungkin sebagian dari kita, patah hati bukan hal yang serius. Tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya. Termasuk remaja putri yang baru merasakannya," kata lulusan Fashion Institute of Design & Merchandising (FIDM), Los Angeles itu.

Menurut Founder BenihBaik.com, Andy Flores Noya, mendonasikan barang yang memiliki kenangan khusus seperti yang dilakukan Dita, bisa memberi pesan positif bagi banyak orang untuk meninggalkan kesedihan di masa lalu sekaligus membantu sesama.

Dita sendiri dianggap sebagai sosok anak muda yang inspiratif.

"Selain sebagai pebisnis, Dita juga mampu mengubah kesedihannya menjadi sesuatu hal yang positif. Dia cepat bangkit dari kesedihannya dan menjadikan ini sebagi titik tolak dukungan bagi sesamanya yang kurang lebih mengalami hal yang sama," kata Andy.

Baca juga: Bella Hadid Akan Lelang Item Fesyen untuk Amal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com