Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi, Sepatu Ramah Lingkungan dari New Balance

Kompas.com - 25/08/2020, 12:11 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Salah satu hal yang menjadi perhatian orang saat membeli barang adalah bagaimana produk itu ramah lingkungan.

Karena alasan tersebut, banyak produk kemudian berusaha menjadi peduli pada lingkungan, misalnya dengan menggunakan bahan daur ulang atau proses pembuatan yang tidak merusak alam. Saah satunya adalah New Balance.

Sepanjang tahun 2020, New Balance telah menciptakan dua siluet NB 327 yang merupakan hasil kerja sama mereka dengan label fesyen kontemporer pria, Casablanca.

Siluet pertama yaitu New Balance 327 x Casablanca, dengan perpaduan palet warna hijau dan jingga, sempat terlihat di ajang Paris Fashion Week Fall/Winter 2020 pada pertengahan Januari.

Sedangkan, siluet 327 dari kolaborasi New Balance dan Casablanca yang diperkenalkan pada Juni lalu menawarkan estetika sederhana tanpa teknik pewarnaan color blocking.

Kali ini, label sepatu olahraga asal Boston, AS itu merilis NB 327 "Undyed" yang ramah lingkungan demi menegaskan pentingnya masa depan yang berkelanjutan.

Boleh dibilang, sepatu ini adalah gambaran dari tren kebangkitan era 70-an yang menekankan model yang lebih sederhana dengan sentuhan modern.

Sesuai namanya, New Balance 327 "Undyed" hadir tanpa penambahan warna berbahan kimia, sehingga proses pembuatan sepatu ini mengurangi pemakaian air, energi, serta limbah.

Dua warna yang mendominasi, yaitu abu-abu cerah dan kuning muda dibuat dari bahan alami.

Sepatu ini memiliki lapisan berbahan suede di bagian atas. Detail lain pada New Balance 327 "Undyed" berupa logo "N" besar yang ditempatkan di bagian samping, logo "NB" di lidah yang dicetak timbul, serta outsole karet.

Siluet 327 "Undyed" menambah pilihan sepatu ramah lingkungan dari New Balance.

Sebelumnya, mereka memproduksi sepatu Vision Racer dan sepatu hasil kolaborasi mereka dengan label Reformation, yang juga ramah lingkungan.

New Balance 327 "Undyed" dikhususkan untuk wanita, dan dijual seharga 99,99 dollar AS atau setara Rp 1,4 juta di situs resmi newbalance.com.

Baca juga: New Balance Lengkapi Paket Harajuku dengan Dua Sneaker Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com