Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Rollover Reaction, Lumix Luncurkan Kamera untuk "Ngevlog"

Kompas.com - 28/08/2020, 13:32 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang lebih berani berkreasi di dunia digital. Salah satunya adalah membuat konten krearif melalui platform video alias vlogging (video blogging).

Bagi sebagian orang, vlogging tidak sesederhana mengambil video menggunakan kamera ponsel, melainkan perlu kamera mumpuni demi kualitas gambar yang mendekati sempurna.

Minat masyarakat yang tinggi terhadap aktivitas vlogging pun dimanfaatkan oleh Panasonic Gobel, dengan meluncurkan kamera mirrorless Lumix G100 menggandeng merek kosmetik lokal, Rollover Reaction.

Lumix G100 merupakan interchangeable lens camera yang didesain khusus untuk vlogging dengan segala fitur yang diklaim mampu menghasilkan visual dan audio yang mumpuni secara internal.

Diharapkan produk ini dapat menjadi solusi "stress-free vlogging" bagi para penggunanya.

"Kolaborasi Lumix dan Rollover Reaction adalah bentuk dukungan kami untuk industri kreatif lokal dengan produk dan teknologi sesuai kebutuhan," ujar Audio Visual Marketing Group Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi.

Lumix G100 dibekali sensor 20,3 Megapiksel dengan dukungan 5-axis hybrid image stabilizer (Hybrid IS), free-angle LCD, dan microphone input pada kamera serta kemampuan merekam video dengan kualitas 4K dalam 24p atau 30p dan 60p pada resolusi 1080p.

Baca juga: Panasonic Resmikan Kamera Saku Kelas Atas Lumix LX100 II

Dalam seri ini, Lumix menanamkan teknologi OZO audio dari Nokia untuk menghasilkan kualitas audio internal lebih sempurna.

Jika fitur slow and quick (SQ) pada kamera ini diaktifkan, nantinya kamera dapat merekam video dengan kualitas Full HD dalam gerakan lambat sebanyak 4x hingga 120FPS pada 30p dan mampu menggandakan kecepatan rekaman Full HD menjadi 30FPS pada 60p.

Untuk perekaman video, Lumix G100 mengandalkan hybrid image stabilizer (Hybrid IS), sensor kamera in-body image stabilization (IBIS) dan dukungan lensa OIS melalui kompatibilitas Micro Four Thirds yang mampu mengkompensasi guncangan kamera.

Dengan fitur V-Log L khas Panasonic, dimungkinkan untuk melakukan perekaman secara dinamis dengan pilihan tingkatan color grading.

Sesuai dengan peruntukannya, Lumix G100 turut menghadirkan fitur lainnya, yakni kapabilitas membuat konten media sosial sesuai ukuran yang dibutuhkan dengan angle vertical ataupun horizontal, tanpa harus mengedit hasil foto maupun video.

Baca juga: Ini Aksesori yang Wajib Dibawa saat Memotret dan Vlogging dengan Smartphone

Fitur one touch transfer yang ditanamkan juga memungkinkan pengguna mengirim langsung hasil jepretan foto atau rekaman video ke ponsel untuk dibagikan ke media sosial. 

Dalam kolaborasi Lumix G100 dan Rollover Reaction, Panasonic Gobel juga mengajak beberapa influencer dalam negeri untuk ikut mengampanyekan #Lumixvloglife dan #stressfreevloging.

Kampanye ini adalah ajakan untuk generasi milenial agar tetap berani berkarya tanpa stres walau dengan banyak keterbatasan dan penuh tekanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com