Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/08/2020, 09:43 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com— Aktor kenamaan Chadwick Boseman, yang berperan sebagai Raja T’Challa dalam film Black Panther, meninggal pada hari Jumat karena kanker usus besar. 

Semasa hidupnya, Boseman banyak menginspirasi melalui penampilannya yang mendalam di layar lebar, termasuk jejeran insan di dunia mode. Banyak insan mode yang terinspirasi dari peran-peran yang dibawakan Boseman dalam filmnya. Mereka menuliskan rasa kehilangan aktor ini.

Aktris Ellis Ross memposting video di Instagram-nya tentang Boseman selama penampilannya di acara bincang-bincang "Popcorn With Peter Travers".

Ellis mengenang sosok Boseman sebagai pribadi yang baik hati dan luar biasa,

“Tenang, istirahatlah dalam kekuatan dan dalam damai, Chadwick. Kukirimkan banyak cinta untuk keluarga dan orang yang dicintainya. #representationmatters, ”tulisnya.

Baca juga: Cara Mencegah Risiko Kanker Kolon, Perenggut Nyawa Chadwick Boseman

Bintang Black Panther Chadwick Boseman berfoto di The Fulton, New York City, pada 19 November 2019.Brad Barket/Getty Images for STXfilms/AFP Bintang Black Panther Chadwick Boseman berfoto di The Fulton, New York City, pada 19 November 2019.

Perancang busana ternama Donatella Versace melalui akun Instagram pribadinya juga mengungkapkan perasaannya terhadap kepergian Boseman.

“Saya sangat sedih saat bangun dan mendengar berita bahwa kita telah kehilangan Chadwick Boseman. Dia adalah seorang seniman, pelopor, pahlawan bagi banyak orang, tetapi di atas segalanya, dia adalah seorang pria sejati,” tulisnya.

“Terima kasih Chadwick atas semua yang kau berikan kepada kami dalam waktu yang terlalu singkat ini. Semua orang yang akan merindukannya. Istirahatlah dengan damai," imbuhnya.

Aktor Chadwick Boseman berpose saat tiba di karpet merah Academy Awards ke-90 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, Minggu (4/3/2018) waktu setempat. Sebanyak 24 kategori akan memperebutkan Piala Oscar pada malam penghargaan bagi insan perfilman Hollywood yang dipandu oleh Jimmy Kimmel ini.AFP PHOTO/VALERIE MACON Aktor Chadwick Boseman berpose saat tiba di karpet merah Academy Awards ke-90 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, Minggu (4/3/2018) waktu setempat. Sebanyak 24 kategori akan memperebutkan Piala Oscar pada malam penghargaan bagi insan perfilman Hollywood yang dipandu oleh Jimmy Kimmel ini.

Aktor yang kerap berpenampilan nyentrik, Billy Porter ikut mengungkap rasa dukanya dengan mengutip pidato pembukaan Boseman di Howard University pada tahun 2018.

“Kamu telah menginspirasi generasi pemuda kulit hitam muda untuk menemukan potensi mereka dan mengingatkan kita semua bahwa kita ROYALITAS!” Porter menulis. “Terima kasih telah meninggalkan jejak dan membuat perubahan yang nyata,” tulis Porter.

Penata gaya atlet terkenal Kesha McLeod menyimpan pesannya di Instagram secara singkat, dengan memberi judul fotonya di sampul Majalah Time 2018 Boseman: "Semoga kau mendapatkan kedamaian,” tulisnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com