Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Sederhana Agar Makeup Tak Luntur di Balik Masker

Kompas.com - 31/08/2020, 19:11 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi orang-orang yang mengenakan riasan wajah, memakai masker kain yang menutupi hidung dan mulut sedikit merepotkan. Sebab, riasan wajah terutama lipstik bisa luntur dan menempel di balik masker yang digunakan.

Tapi jangan khawatir, masalah ini bisa diatasi dengan trik yang sederhana. Salah satunya adalah tidak terlalu tebal menggunakan foundation atau BB cushion. Cukup tepuk-tepuk lembut ke kulit hingga merata.

Y.O.U Makeup Artist, Erika mengingatkan untuk tak lupa menggunakan loose powder setelah riasan wajah diaplikasikan.

"Kalau takut (makeup) menempel di masker, terakhirnya di-setting pakai setting loose powder," saran Erika dalam Online Beauty Class Y.O.U, Minggu (30/8/2020).

Untuk riasan bibir, pilihlah lipstik dengan satin finish karena lipstik dengan glossy finish cenderung lebih mudah menempel.

Baca juga: Tips agar Lipstik Awet meski Memakai Masker Seharian

Namun jika menggunakan lipstik glossy, cobalah meletakkan tisu di bibir lalu mengaplikasikan sedikit loose powder terlebih dahulu sebelum mengenakan masker. 

"Bisa pakai powder ditap-tap aja," katanya.

Agar riasan wajah terlihat lebih hidup, kamu bisa memaksimalkan riasan wajah di area mata. Kamu bisa bereksplorasi dengan warna untuk membuat area mata tampak lebih "keluar".

Menurut Erika, riasan mata dengan warna-warna cerah saat ini sedang banyak digemari. Misalnya, warna-warna neon yang bahkan sudah menjadi tren sejak awal 2020.

Sejumlah selebriti juga menggunakan riasan mata berwarna cerah ketika tampil di publik atau merilis video klip, seperti penyanyi Ariana Grande dan Lady Gaga yang menggunakan eyeliner warna putih.

"Riasan mata sekarang enggak harus gradasinya begini, begitu. Kalau ada dua sampak tiga warna di-blend saja. Karena semua sedang fokus ke mata. Kamu juga bisa pakai daily kalau pede (percaya diri)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com