Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Finalis Jakarta Fashion Week 2021 Icons Siap Bersaing Jadi Juara

Kompas.com - 31/08/2020, 19:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ajang bergensi Jakarta Fashion Week akan kembali digelar. Untuk mencari model terbaik, JFW pun menggelar Jakarta Fashion Week 2021 Icons.

Dari audisi yang dilakukan di lima kota yakni, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta sejak Februari 2020, JFW 2021 Icons memutuskan untuk memilih 12 finalisnya.

Kedua belas Finalis JFW 2021 Icons adalah Agustina dan Daffa dari Jakarta, Amos asal Pekanbaru, Brayen dari Lampung, Ciquita dari Medan, Douglas dari Sidoarjo, Gea dari Tangerang, Lung, Maria dan Rizal dari Surabaya, Raihan dari Bandung, serta Nuzula dari Bogor.

Baca juga: Busana Ready to Wear Korea di Panggung Jakarta Fashion Week 2020

Nantinya mereka akan menjalani karantina dan kompetisi lanjutan dalam serangkaian acara “The Search for Jakarta Fashion Week 2021 Icons: A Web Series”.

12 finalis model akan menjalani karantina selama lima hari yang diawasi langsung oleh Resident Judges yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Wita Juwita (Face of Jakarta Fashion Week), dan Panca Makmun (Koreografer Senior).

Selain itu, para finalis juga akan mendapatkan tantangan khusus dan masukan dari para juri tamu yang termasuk dalam Guest Judges JFW 2021, mereka adalah Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Ayla Dimitri (Content Creator/Influencer)¸ Samuel Rizal, Ivan Gunawan, Yoland Handoko (Fashion & Celebrity Stylist), Nicoline Patricia (Fotografer), dan Margaretha Untoro (Editor-in-Chief Dewi).

"Kriteria dari kami mencari yang akan stabil dari awal sampai akhir. Justru yang naik-turun itu yang bahaya, jadi dengan grafik yang naik, dalam arti kualitas dan physically juga penting,” ujar Ai Syarif selaku Creative Advisor Jakarta Fashion Week dalam jumpa pers virtual, Kamis lalu.

Dari 12 finalis itu akan dicari dua model pria dan wanita terpilih sebagai Jakarta Fashion Week 2021 Icons.

Seluruh ajang pencarian model JFW ini akan disiarkan dalam 6 episode serial web yang mulai tayang pada 29 Agustus-3 September 2020 di Youtube Official Jakarta Fashion Week dan di Video.com setiap pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Melihat Tren Mode 2020 di Jakarta Fashion Week

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com