Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masker Wajah untuk Makan Cantik, Dilengkapi Gagang Khusus

Kompas.com - 01/09/2020, 11:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber asiaone

KOMPAS.com - Sejumlah universitas dan restoran di Kyoto, Jepang akan memiliki masker wajah inovatif yang bisa digunakan seseorang untuk menghadiri makan malam.

Dilansir Asiaone, ketika makan malam orang-orang biasa membangun obrolan dengan rekan-rekan mereka, sambil menyantap hidangan.

Sayangnya, hal ini tidak bisa dilakukan dengan bebas di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Duduk dalam jarak dekat dengan orang lain, apalagi tanpa mengenakan masker, bisa meningkatkan risiko penularan virus.

Oleh karena itu, mereka membuat masker dengan gagang pegangan khusus berukuran selebar wajah. Pegangan tersebut berada di area dagu, sehingga pemakainya bisa menurunkannya terlebih dahulu sebelum menyantap makanan.

Dengan begitu, penggunanya tetap bisa makan cantik dan elegan tanpa harus khawatir dengan penularan virus.

Baca juga: Unik, Masker Wajah Dilengkapi dengan Lubang Sedotan

Sebuah universitas di Jepang bereksperimen membuat masker khusus yang bisa digunakan untuk makan malam.Tangkap layar asiaone.com Sebuah universitas di Jepang bereksperimen membuat masker khusus yang bisa digunakan untuk makan malam.
Menurut laporan, masker unik ini digunakan oleh orang-orang yang hadir di sebuah hotel di Kyoto, 25 Agustus 2020. Tamu yang hadir berkisar 20 orang. Mereka menyantap makanan sambil mencoba prototipe masker tersebut.

Ketika mempraktikannya, pengguna memegang peralatan makan dengan tangan kanan dan masker di tangan kirinya. Mereka akan menyesuaikan jarak masker dengan aktivitasnya, sambil berbincang dengan orang di sekitarnya.

Tes juga dilakukan untuk mengetahui apakah masker tersebut cukup nyaman digunakan.

Para mahasiswa Saga Art University yang membuat masker itu nantinya akan melakukan penyesuaian masker untuk memastikan kualitas yang lebih baik di masa depan.

Mereka juga menyebarkan kuisioner kepada para tamu untuk mendapatkan masukan tentang masker unik itu.

Baca juga: Dari Berbagai Jenis Masker, Ini Masker Terbaik untuk Cegah Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber asiaone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com