Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salip Mark Zuckerberg, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia

Kompas.com - 01/09/2020, 20:23 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Elon Musk kembali mengejutkan dunia. Kali ini bukan soal nama anaknya yang unik atau produknya yang sarat teknologi, namun jumlah kekayaannya.

Pada pertengahan Agustus lalu, CEO Tesla, SpaceX, dan Boring Company itu menempati posisi ke-empat dalam daftar orang terkaya di dunia.

Ia tidak butuh waktu lama untuk menambah jumlah pundi-pundinya dan berada di posisi ke-tiga orang terkaya dunia. Kini, ia sudah mengambil alih posisi yang sempat diduduki oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Kenaikan posisi Musk diperoleh dari saham salah satu perusahaannya, Tesla yang terus melonjak.

Baca juga: Cerita Ibu Elon Musk Mengasuh 3 Anaknya hingga Sukses

Menurut Bloomberg Billionaires Index, saat ini ia mempunyai kekayaan sebesar 115,4 miliar dollar AS atau Rp 1,69 kuadriliun.

Selisih nilai kekayaan Musk mencapai sekitar 5 miliar dollar AS dibandingkan kekayaan yang dimiliki oleh Zuckerberg, yang punya 110,8 miliar dollar AS atau setara Rp 1,62 kuadriliun.

Jumlah kekayaan bersih yang didapat Musk juga meningkat 87,8 miliar dollar AS di tahun ini, karena harga saham Tesla melesat drastis, hampir 500 persen.

Ia berhasil membuka tiga dari 12 opsi saham dari Tesla ketika ia menjabat sebagai CEO, yang berjumlah total 50 miliar dollar AS atau sekitar Rp 734,5 triliun.

Baca juga: Elon Musk dan Ambisi Masa Kecil yang Diwujudkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com