Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berat Badan Rebel Wilson Turun 20 Kg dengan Diet Mayr, Apa Itu?

Kompas.com - 03/09/2020, 16:48 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Today

KOMPAS.com - Aktris Rebel Wilson menunjukkan transformasi berat badan yamg mengagumkan. Bobotnya berhasil turun nyaris 20kg dan tinggal menurunkan 8 kg lagi untuk mencapai target berat badannya yakni sekitar 74kg.

Rebel dikabarkan menjalani Diet Mayr, apa itu?

Dilansir Today, diet ini sebenarnya sudah ada hampir 100 tahun dan ditemukan oleh Franz Xaver Mayr. Pola makan ini fokus pada kesehatan usus dan kesadaran (mindfulness) ketika makan.

Aktris Rebel Wilson dikabarkan berhasil turun bobot nyaris 20kg karena menjalani Diet Mayr.Instagram @rebelwilson Aktris Rebel Wilson dikabarkan berhasil turun bobot nyaris 20kg karena menjalani Diet Mayr.
Dr. Maximilian Schubert, direktur medis VivaMayr, fasilitas kebugaran di Austria yang mempromosiman diet tersebut, menjelaskan bahwa ada perubahan tentang diet itu seiring berjalannya waktu. Meski begitu, diet Mayr tetap seperti akarnya.

"Ide di baliknya adalah jika seseorang memiliki sistem usus dan pencernaan yang sehat, mereka juga akan memiliki pendekatan kesehatan yang holistik," kata Schubert.

Baca juga: 5 Kiat Sederhana Merampingkan Pinggang Tanpa Diet Ketat

Memulai diet Mayr

Umumnya, orang-orang memulai diet Mayr dengan mengunjungi resor VivaMayr di Austria. Di sana mereka bertemu dengan dokter untuk diperiksa dan target berat badan akan didiskusikan mersama.

Kunjungan tersebut berbayar, dan tidak memungkinkan untuk masa pandemi seperti sekarang. Jika kamu ingin mencobanya di rumah, Schubert merekomendasikan untuk mulai dengan menjalankan puasa ringan.

"Umumnya, tahap awal selalu pembatasan pola makan yang ketat dan monoton, untuk menenangkan sistem tubuh, memilih makanan secara lebih bijak," katanya.

Baca juga: 6 Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan yang Sebaiknya Kita Ikuti

Artis peran Rebel Wilson.Instagram Rebel Wilson Artis peran Rebel Wilson.

Pembersihan serta konsumsi vitamin dan suplemen juga merupakan bagian dari diet ini dan diasosiasikan dengan "proses detoksifikasi". Ada beberapa efek samping yang mungkin kamu alami di tahap ini, termasuk pusing, mual, kram perut, dan kelelahan.

Tubuh akan beradaptasi dengan menjalani puasa. Setelah puasa selesai, pelaku diet Mayr dianjurkan tidak mengonsumsi produk susu, namun mengonsumsi penggantinya, seperti krim sayur atau susu alternatif.

Selain itu, pembatasan makanan yang harus dijalani tidak terlalu banyak. Pola makan ini juga mengandung alkali tinggi, seperti sayur-sayuran dan ikan.

Baca juga: Berapa Asupan Kalori per Hari Agar Diet Berhasil?

Schubert mengatakan, diet ini menganjurkan untuk tidak terlalu terfokus pada pembatasan kalori.

"Kalori bukanlah pengukuran yang ideal untuk meningkatkan atau menurunkan beeat badan," katanya.

Perubahan gaya hidup

Halaman:
Sumber Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com