Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menebalkan Rambut secara Instan dengan “Hair Filler”

Kompas.com - 04/09/2020, 12:28 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Memanjangkan rambut berarti kita juga harus siap berkomitmen untuk merawatnya agar rambut tetap sehat. Jika tidak, rambut jadi gampang bermasalah.

Rontok, ujung rambut kering dan bercabang, merupakan permasalahan rambut yang sering dialami.

Menurut survei yang dilakukan Ipsos tahun 2019, mayoritas perempuan Indonesia memiliki rambut panjang dan cenderung lebih menyukai rambutnya dalam kondisi panjang, baik yang berhijab mau pun tidak.

Namun, ketidaktahuan tentang cara merawat rambut atau memilih produk yang tepat, sering berujung pada masalah rambut yang seringkali diatasi dengan memotong rambut.

“Banyak yang menganggap rambut yang tidak dicat atau perawatan kimia, tidak perlu dirawat. Padahal, rambut yang setiap hari di-blow dry atau dicatok, serta berhijab, walau tidak dicat pun, harus dirawat dengan tepat,” kata Head of Education L’Oreal Professionnel Indonesia, Indra Tanudarma, dalam acara peluncuran L’Oreal Pro Longer secara virtual (3/9).

Baca juga: Ingin Highlight Rambut? Ini Perawatan yang Perlu Dilakukan

Ia mengatakan, walau rambut terlihat licin mengilap, tapi secara mikroskopik rambut seperti kertas pasir yang saling bergesekan dan kutikulanya gampang lepas.

"Karena tidak dirawat, rambut jadi stres. Permasalahan rambut panjang seperti ujung yang kering dan tipis, bercabang, dan lepek, sering ditemui," kata Indra.

Untuk merawat rambut panjang, L’Oreal Professionnel memperkenalkan inovasi terbarunya, Serie Expert Pro Longer, dengan teknologi Filler A100 yang sudah dipatenkan.

Rangkaian produk LOreal Pro Longer khusus untuk perawatan rambut panjang.Dok LOreal Professionnel Rangkaian produk LOreal Pro Longer khusus untuk perawatan rambut panjang.

Menurut Brand General Manager L’Oreal Professionnel, Hendra Purjaka, servis perawatan instan hair filler ini bisa dilakukan di salon-salon dan dilanjutkan dengan rangkaian sampo, kondisioner, atau masker, di rumah.

“Hasilnya rambut akan terasa lebih tebal, pembentukan rambut bercabang berkurang, dan rambut terasa kuat,” kata Hendra.

Ditambahkan oleh Indra, seperti halnya filler dalam dunia estetika, fungsi Filler A100 dalam rangkaian perawatan ini juga akan “mengisi” rambut yang mulai menipis.

“Kalau ujung rambut menipis, dengan hair filler ini bisa membuatnya jadi lebih tebal tapi terasa ringan, dan tidak lepek. Hasil styling rambut juga bisa awet lebih lama,” ujarnya.

Baca juga: Rambut Panjang Juga Harus Rutin Dipotong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com