Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2020, 11:04 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com – Busana terbaik dari desainer ternama selalu disuguhkan di karpet merah penghargaan film dan musik bergengsi dunia. Penampilan para pesohor itu tak lengkap tanpa perhiasan yang menyala di tubuh mereka.

Beberapa perhiasan glamor dan cantik yang dipakai para selebriti di musim penghargaan tahun ini ternyata dibuat oleh desainer Indonesia di bawah naungan PT Central Mega Kencana, partner merek berlian internasional Forevermark.

Creative Director PT Central Mega Kencana (CMK) Tanya Alissia mengatakan, sudah dua tahun berturut-turut CMK mengirimkan koleksi masterpiece Forevermark Red Carpet Collection untuk bisa tampil di karpet merah Hollywood.

“Ketika perhiasan berlian hasil karya desainer In-House PT CMK terpilih untuk dikenakan oleh selebriti A-list Holywood seperti Emily Blunt, Sandra oh dan yang lainnya, ini merupakan pembuktian bahwa jeweller dalam negeri mampu menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang bisa bersaing di tingkat dunia,” katanya dalam acara virtual media vieweing 2020 Forever Mark Red Carpet Collection (10/9/2020).

Tahun ini PT CMK mengirimkan 19 koleksi terbaik yang dirancang sejak kuartal akhir tahun 2019. Pada Januari hingga Maret 2020 seluruh koleksi perhiasan ini dikirimkan ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk dikenakan para selebriti.

Baca juga: Industri Berlian Kelebihan Pasokan di Tengah Pandemi Covid-19

Berlian Forevermark the warmth of the sun yang pernah dikenakan aktris Sandra Oh pada ajang Golden Globe 2019.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Berlian Forevermark the warmth of the sun yang pernah dikenakan aktris Sandra Oh pada ajang Golden Globe 2019.

Ada tiga koleksi yang terpilih untuk dipakai di ajang red carpet. Yang pertama adalah koleksi anting emas Conscientia Long Drop Earrings by Mondial dengan berlian Forevermark 13.70 carat dikenakan aktris Rachel Brosnahan pada ajang 26th Screen Actors Guild Awards (SAG) 2020.

Dalam ajang itu Brosnahan berhasil memenangkan “Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series” dari perannya pada serial The Marvelous Mrs. Maisel.

Koleksi kedua yang tampil di ajang penghargaan internasional adalah Twin Earings dengan berlian asli Forevermark berbentuk bulat dengan total 13.02 carat yang dipakai Kristen Bell, pada acara penghargaan tahunan 25th Critics’ Choice Awards 2020.

Ia dikenal akan perannya di serial The Good Place, serial Veronica Mars, dan sebagai pengisi suara dari Anna di Frozen.

Baca juga: Lady Gaga Kenakan Kalung Berlian Mewah Berusia 140 Tahun

Proses pembuatan perhiasan yang akan diseleksi oleh para fashion stylist di Hollywood untuk dipakai di ajang red carpet.Dok PT.CMK Proses pembuatan perhiasan yang akan diseleksi oleh para fashion stylist di Hollywood untuk dipakai di ajang red carpet.

Berikutnya koleksi ketiga dikenakan Chrissy Metz pada gelaran Vanity Fair Oscar After Party awal tahun 2020 ini, ia tampil memukau dengan cincin berukuran besar yang diberi nama Mother Earth Ring by Mondial. 

Pemilihan berlian

Tanya mengatakan, dibutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk membuat desain sampai memproduksi perhiasan yang akan dikirim ke fashion stylist selebriti di Hollywood.

“Yang paling rumit itu memilih berlian-berlian untuk anting, karena harus sama persis antara kanan dan kiri,” katanya.

Perhiasan yang dipilih para selebriti itu merupakan sebuah pernyataan (statement) sehingga tidak perlu dipakai satu set.

“Sekarang ini trennya tidak lagi menggunakan anting, kalung, gelang, sampai cincin bersamaan. Pilih satu saja, misalnya anting atau kalung. Tapi yang sedang tren adalah anting statement,” katanya.

Perwakilan dari Forevermark Global, Xu Xinyu menambahkan, setiap perhiasan yang memiliki nilai cerita lebih disukai. Apalagi karya desainer Indonesia biasanya menyisipkan elemen tradisional dan mengadung unsur alam.

Koleksi Forevermark Red Carpet 2020 sudah dapat ditemukan di gerai retail perhiasan Mondial Jeweler.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com