Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elea, Koleksi Kolaborasi Ria Miranda dan Dewi Sandra dalam Motif Bunga

Kompas.com - 17/09/2020, 12:27 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desainer busana modest, Ria Miranda baru saja meluncurkan koleksi koleksi musim gugur 2020 yang bertajuk Elea.

Untuk koleksi ini, Ria menggandeng aktris dan penyanyi Dewi Sandra yang dianggap mampu menggambarkan sosok perempuan inspiratif.

Koleksi Elea menampilkan banyak motif ragam bunga yang cantik, menggambarkan sikap dan rasa yang dialami manusia. Mulai dari kesabaran, kesetiaan, keindahan, hingga kebahagiaan.

Baca juga: Ria Miranda Hadirkan Empat Koleksi Busana untuk Hari Raya

Beberapa bunga yang menjadi inspirasi detil koleksi ini antara lain bunga lily, edelweiss, cyclamen dan queen anne’s lace.

Koleksi yang dikemas melalui lini brand RiaMiranda dan RiaMiranda Essentials ini, hadir dengan aksen koleksi busana modest khas RiaMiranda dengan tampilan beragam.

Beberapa item dalam koleksi ini di antaranya top, tunic, dress, scarf, instan hijab, home dress, aksesoris pin, sepatu, mukena, sajadah hingga sebuah buku.

Elea, koleksi musim gugur 2020 Ria Miranda yang berkolaborasi dengan Dewi Sandra.Dok. Ria Miranda Elea, koleksi musim gugur 2020 Ria Miranda yang berkolaborasi dengan Dewi Sandra.

Item busana memiliki pilihan warna bold dan pastel khas Ria Miranda.

Kedua tone warna merepresentasikan dua kepribadian yang berbeda.

Beberapa warna yang dominan, di antaranya olive, brown, navy blue, rose, mauve hingga dusty pink.

“Elea memang istimewa karena tidak hanya hadir sebagai sebuah koleksi, tapi sebuah hasil refleksi antara aku dan tim sehingga kita bisa memaknai apa yang terjadi saat ini."

Demikian diungkapkan oleh Ria dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Cara Ampuh Ria Miranda Ajak Anak Peduli Kebersihan

Meski didominasi tampilan feminin elegan lewat pemilihan siluet, warna, bahan, hingga cutting, koleksi ini juga memberikan kesan yang dinamis.

Hal itu tercermin dalam paduan detail patchwork, handkerchief dan desain asimetrisnya.

Perpaduan penggunaan kain yang variatif, mulai dari crepe, satin doff, chifon hingga silky voal, memungkinkan pengguna tetap nyaman menggunakannya di berbagai kesempatan.

"Koleksi Elea ini semakin membuatku intropeksi diri dan semakin semangat untuk terus menebar kebaikan."

"Semoga teman-teman yang memiliki koleksi ini pun tidak hanya tampil cantik dan nyaman, namun dapat mengambil pesan dari cerita yang tersirat maupun tersurat," ungkap Ria.

Koleksi Elea telah diluncurksn secara serentak pada tanggal 12 September 2020 di official store RiaMiranda seluruh Indonesia dan website RiaMiranda www.riamiranda.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com