Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Double Cleansing" tanpa Menghilangkan Kelembaban Kulit

Kompas.com - 25/09/2020, 15:33 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Membersihkan wajah merupakan langkah fundamental untuk memiliki kulit yang bersih dan sehat. Namun, mencuci wajah saja belum cukup. Jika kita senang dandan atau memakai produk perawatan kulit, maka melakukan double cleansing (pembersihan ganda) dianjurkan.

Sisa makeup, debu, serta minyak, yang dibiarkan di kulit dapat menyebabkan wajah mudah berjerawat, bruntusan, gatal, hingga terlihat kusam.

Melakukan double cleansing dapat secara efektif membersihkan kulit sehingga siap menyerap produk skincare.

Dua pembersih wajah dari Gentle Hour.Dok Gentle Hour Dua pembersih wajah dari Gentle Hour.
Double cleansing biasanya menggunakan dua jenis pembersih wajah, yaitu pembersih berbasis minyak, diikuti dengan pembersih berbasis air.

Agar kulit tidak menjadi kering dan iritasi, gunakan produk pembersih yang lembut (gentle).

Baca juga: Tanda Produk Pembersih Wajah Tak Cocok di Kulit

Pembersih wajah yang lembut merupakan istilah untuk produk yang tidak mengandung bahan iritan seperti alkohol atau parfum. Biasanya produk semacam ini memiliki kandungan yang dapat memelihara kesehatan kulit.

Salah satu produk skincare lokal yang memiliki produk double cleansing lembut adalah Gentle Hour. Rangkaian produk pembersih wajahnya terdiri dari Gentle Hours Call It A Day Cleansing Balm dan Gentle Hours Clean Start Jelly Cleanser.

Diperkaya dengan minyak avocado yang kaya antioksidan, pembersih wajah berbentuk balm yang padat ini akan membuat kulit tetap lembab dan menenangkan kulit.

Beberapa tahun terakhir ini pembersih berbentuk balm sangat populer karena dianggap lebih efektif mengangkat sisa makeup, namun tak membuat kulit terasa kering.

Sementara itu sabun wajah jelly mengandalkan kandungan hyaluronic acid yang sudah dikenal kemampuannya dalam melembabkan kulit.

Walau hadir dalam satu rangkaian, namun kita tetap bisa menggunakannya bersama dengan produk pembersih yang ada. Misalnya hanya memakai cleansing balm lalu dilanjutkan dengan sabun wajah yang sudah ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com