Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2020, 20:10 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Membuka bisnis makanan skala rumahan menjadi pilihan banyak orang untuk mendapat tambahan penghasilan di tengah pandemi. Mengikuti kelas masak atau kelas wirausaha bisa menjadi bekal agar bisnis berkembang secara optimal.

Sania tepung terigu meluncurkan Sania Exclusive Masterclass, sebuah program untuk membantu pelaku usaha makanan rumahan yang baru memulai usahanya dengan pemberian bantuan modal senilai Rp 50 juta, serta pelatihan online secara eksklusif.

Marketing Manager Sania, Nuri Rialen, mengatakan usaha makanan rumahan memiliki potensi besar untuk membantu bangkitnya perekonomian Indonesia.

“Untuk itu diperlukan pengetahuan dan bimbingan dari mentor yang tepat agar pelaku usaha rumahans aat ini dapat berkembang dan meraih keuntungan,” kata Nuri dalam siaran pers.

Dalam program ini, mereka yang beruntung akan mendapat pelatihan dari empat master di bidangnya. Antara lain Kitchen Class bersama master baking Indonesia Chef Yongki Gunawan, kelas fotografi bersama master food photography Charlie Sugiri, kelas online marketing bersama pendiri sekolahbisnis.com Yosef Baskoro, serta kelas finansial bersama pakar UMKM Yuszak Yahya.

Baca juga: Catat, Cara Mantap Dapatkan Penghasilan Tambahan dari Bisnis Makanan Rumahan

“Topik pelatihan kelas online tersebut telah kami siapkan dan sesuaikan dengan kebutuhan skill dalam mengembangkan usaha di tengah pandemi seperti sekarang. Harapannya, hal ini bisa jadi bekal sekaligus stimulus bagi pelaku usaha makanan untuk terus berkembang,” kata Nuri.

Program ini terbuka untuk pengusaha makanan rumahan yang menggunakan bahan baku tepung terigu protein sedang dan berjualan secara online kurang dari setahun.

Unggah foto menu andalan usahanya dengan menceritakan latar belakang usaha di media sosial dengan tag Instagram @pastisania hingga 13 Oktober 2020.

“Akan ada 10 peserta terbaik yang dipilih untuk berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah dan akan dibina melalui empat kelas eksklusif,” kata Nuri.

Untuk syarat dan ketentuan lebih lengkap bisa dilihat di Instagram @pastisania dan Facebook Pasti Sania.

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Makanan dan Minuman di Masa Pandemi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com