Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/10/2020, 08:09 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Robot Gundam raksasa yang dibangun di Gundam Factory Yokohama, Jepang, sudah selesai dikerjakan sejak 29 Juli lalu.

Namun, hingga saat ini, robot Gundam tipe RX-78-2 tersebut belum pernah dipamerkan ke hadapan publik.

Nah, beberapa hari lalu, Gundam Factory Yokohama mengumumkan pembukaan resmi untuk robot Gundam ini pada Desember mendatang, tepatnya tanggal 19 Desember 2020.

Peresmian robot Gundam di pabrik tersebut dibagi menjadi dua segmen, yaitu Gundam Lab dan Gundam Lock Tower.

Segmen pertama, atau Gundam Lab, menampilkan kisah dan informasi di balik pembuatan dan pengembangan robot RX-78-2.

Nantinya, pengunjung akan bisa merasakan pengalaman augmented reality, di mana kita mengikuti simulasi di dalam kokpit mesin robot raksasa tersebut.

Baca juga: Robot Gundam Setinggi 18 Meter Siap Dipamerkan Oktober

 

Nah, segmen kedua, Gundam Dock Tower bisa dibilang sebagai daya tarik utama fasilitas yang ditawarkan pada peresmian Gundam RX-78-2 di Gundam Factory Yokohama.

Sesuai namanya, Gundam Dock Tower merupakan tempat di mana robot Gundam RX-78-2 setinggi 18 meter dan berat 25 metrik ton berdiri tegak.

Tempat itu merupakan dua konstruksi bangunan sementara, yang disesuaikan seperti adegan dari serial film Gundam.

Di tempat tersebut, pengunjung bisa mendapat akses menuju berbagai tingkat bangunan, sehingga kita dapat mendekati robot Gundam tersebut.

Ada pula kafe bertemakan Gundam dan toko untuk mendapatkan item eksklusif serta action figure Gundam, yang biayanya sudah termasuk dalam pembelian tiket pameran.

Tiket pameran untuk menyaksikan robot Gundam RX-78-2 setinggi 18 meter akan dijual mulai tanggal 2 Oktober di situs Gundam Factory Yokohama.

Penjualan tiket dibagi dua, yaitu tiket untuk Gundam Lab seharga 15 dollar AS (sekitar Rp 220.000) dan Gundam Dock Tower atau setara Rp 490.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com