Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Minimalis dan Modis dengan Koleksi Uniqlo U

Kompas.com - 01/10/2020, 12:36 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Koleksi terbaru Uniqlo U, yaitu Musim Gugur/Musim Dingin 2020 siap dinikmati secara lengkap. Ini saatnya kamu menambah koleksi dengan busana berciri khas desain kontemporer yang modis dan "statement".

Lini Uniqlo U telah menjadi bagian dari artikulasi pakaian pakaian sehari-hari yang berkualitas, tahan lama, dan minimalis milik budaya Jepang, yang merupakan fundamental UNIQLO sebagai label LifeWear global.

Koleksi karya Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim R&D Uniqlo di Paris ini mengembangkan pakaian sehari-hari
menggunakan perspektif berbagai budaya dari penjuru dunia, untuk menghasilkan pakaian yang mampu menunjang hidup menjadi lebih baik.

Untuk koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2020, tim desain di Paris menggabungkan starting point Uniqlo U, yaitu garis desain vintage dengan kehangatan nuansa earthy pada 39 potong koleksi pria yang tersedia.

Meski didominasi warna earthy dengan spektrum yang cukup berenergi dan mengangkat tema street culture para pemuda Eropa beberapa dekade ke belakang, Christophe Lemaire dan tim desain tetap memberikan sentuhan elegan pada koleksi ini.

Sementara 38 potong koleksi wanita memiliki siluet mendetail yang mengungkapkan kesan kenyamanan dalam busana, yang tentunya tetap versatile untuk digabungkan dengan warna dan gaya styling yang dinamis.

Lini wanita Uniqlo U mengikuti tren minimalis, potongan rapi dan fungsional, yang menciptakan pakaian sehari-hari yang ultra-modern.

Koleksi ini didominasi siluet boxy dan oversized serta warna netral, dengan sentuhan warna hitam, putih, dan biru tua, memberikan kesan kokoh dan tipikal item premium yang berkelas.

Disempurnakan dengan materi satin dan crinkled viscose yang mengoptimalkan gaya sederhana dan pesona straight silhouettes.

Untuk eksperimen gaya dengan Uniqlo U, kamu bisa memadukan M’s U Crew Neck L/S T-Shirt yang memiliki enam varian warna bersama M’s U Wide Fit Tapered Pants yang berpotongan longgar dan supple.

Untuk kesan yang lebih formal, kamu juga bisa memadukan celana dengan W’s Sheer Band Collar L/S Shirt, kemeja formal wanita yang memiliki material sheer dengan desain kerah bermodel tegak.

Terdapat juga celana kasual yang terinspirasi dari celana sailor tradisional, dengan adopsi berupa front pocket dan elastic waist-band yang membuat celana terasa lebih nyaman dan santai ketika dikenakan.

Meskipun dirangkai sebagai celana kasual, bentuknya akan memastikan item pasangannya terlihat menonjol dengan tampilan akhir yang begitu fashionable.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com