Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penata Rambut Ungkap Rahasia Rambut Sempurna David Beckham

Kompas.com - 01/10/2020, 13:04 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Siapa yang tak kenal pesepak bola berwajah tampan David Beckham?  Selain kepiawaiannya dalam bermain bola, Beckham juga dikenal sebagai ikon fesyen.

Tak heran, kalau suami dari Victoria Beckham ini selalu hadir di setiap peragaan busana brand-brand ternama. Untuk itu, Beckham juga harus selalu menjaga penampilannya dari atas kepala sampai ke kaki.

Sebagai penggemar gaya rambut pompadour, Beckham sering terlihat menata rambutnya dengan memangkas sisi bagian samping hingga tipis dan menyisakan bagian atas lebih tebal.

Akun Instagram @groomed.gentleman sempat mengunggah postingan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat rambut seperti David Beckham. Namun, apakah ada yang bisa meniru tampilannya, atau memang Beckham memiliki genetik yang baik?

Baca juga: 3 Gaya Rambut Pria yang Eksis Sepanjang Masa

Penata rambut dan pendiri Tate & Lyle Barbershop Sydney, Jacob Martin menjelaskan, bahwa setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Sehingga, kita perlu berkonsultasi dengan tukang cukur atau penata rambut untuk mengetahui apakah model rambut seperti itu cocok.

“Seorang tukang cukur atau penata rambut harus mempertimbangkan bentuk wajah, kepadatan rambut, pola pertumbuhan rambut, pekerjaan dan gaya hidup Anda. Gaya tertentu mungkin tidak melengkapi gaya pribadi Anda atau tidak cocok untuk lingkungan perusahaan,” katanya.

David Beckhambbc.com David Beckham

Menurut Jacob, alasan utama pria yang selalu memiliki rambut bagus itu karena memang keuntungan genetik. Namun, mereka biasanya juga mengikuti instruksi dari tukang cukur dan pergi ke penata rambut secara teratur 4-5 minggu.

“Mereka menggunakan produk salon yang memastikan hasil akhirnya pun berkualitas salon," terangnya.

Baca juga: Lihat, Bagaimana Barbershop Menjadi Bisnis yang Menjanjikan...

 

Kunci untuk mendapatkan rambut yang bagus adalah menatanya, jadi pastikan untuk menggunakan pengering rambut dalam mengatur rambut ke bentuk yang Anda inginkan.

"Kemudian, gunakan pengaturan dingin untuk mengaturnya. Ini sangat penting karena akan menghaluskan kutikula rambut,” lanjutnya.

Ia menambahkan, tips lainnya untuk dapat menciptakan tampilan seperti Beckham kita tentunya harus menggunakan produk yang dirancang untuk jenis rambut spesifik kita.

“Rambut yang dicuci akan memberikan hasil lebih baik saat ditata. Sementara, rambut yang kotor dengan banyak penumpukan produk bisa jadi sulit untuk ditata. Jika Anda memiliki rambut yang lebih panjang, gantilah sarung bantal dengan yang berbahan sutra karena dapat membantu mengurangi kekusutan,” ungkapnya lagi.

Baca juga: Brooklyn Nikah, David dan Victoria Beckham Dapat Laba Besar, Kenapa?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com