Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/10/2020, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Gerai kosmetik global Sephora membuka cabang terbarunya di mal Grand Indonesia yang menawarkan konsep baru berbelanja. Mendukung pengalaman berbelanja yang menyenangkan, pelanggan dapat memilih apakah ingin berbelanja sendiri atau ditemani Beauty Advisor (BA).

Marketing Vice President PT.Mitra Adiperkasa, Irawati, menjelaskan, selain interior yang lebih segar, di toko terbaru ini kualitas service benar-benar ditingkatkan.

“Konsumen bisa memilih kartu dengan warna berbeda untuk menunjukkan apakah ingin berbelanja sendiri, ingin ditemani oleh BA dan diberi saran, atau hanya ingin melihat-lihat dulu,” kata Irawati dalam acara konferensi pers pembukaan Sephora Grand Indonesia yang dilakukan secara virtual (5/10/2020).

Konsep serupa sebelumnya sudah diterapkan di gerai Sephora di beberapa negara.

Baca juga: J.Lo Segera Luncurkan Koleksi Kosmetik dan Skincare, Mau?

Toko Sephora kini memiliki zonasi berbeda untuk produk skincare dan kosmetik.Dok Sephora Toko Sephora kini memiliki zonasi berbeda untuk produk skincare dan kosmetik.

Di toko yang menjual lebih dari 1.000 produk perawatan kulit dan kosmetik ini, penataan (display) produk juga dibuat lebih jelas sehingga konsumen bisa melihat keunggulan dari masing-masing brand.

Irawati mengatakan, setiap kategori produk memiliki zonasi masing-masing dengan warna interior dominan yang berbeda.

Untuk kategori kosmetik misalnya, warna rak didominasi hitam dan merah, sedangkan untuk kategori skincare bernuansa hitam dan putih, yang menjadi warna khas Sephora.

“Sekarang semua lebih gampang dilihat dan dipilih, karena penataannya lebih terorganisir dan tempatnya juga lebih luas,” ujarnya.

Baca juga: Teknologi AR di Toko Kosmetik untuk Cegah Penularan Covid-19

Pelanggan juga bisa mencoba produk di area beauty studio yang dilengkapi dengan cermin dengan pencahayaan yang bisa diatur sehingga mendekati dengan warna kulit kita.

Setiap pelanggan yang ingin mencoba produk, lanjut Irawati, harus meminta bantuan BA karena setiap alat yang dipakai sekali pakai untuk memastikan tidak ada kontaminasi silang.

“Silakan mencoba produk, tapi kami menerapkan protokol ketat. Semua sekali pakai dan serba steril,” kata Irawati.

Konsep baru toko Sephora yang berorientasi pada kenyamanan pelanggan.Dok Sephora Konsep baru toko Sephora yang berorientasi pada kenyamanan pelanggan.

Tetap dibutuhkan

Kendati Jakarta dan sebagian besar kota masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar, namun produk perawatan kulit dan kosmetik tetap dicari oleh konsumen. Karena itu menurut Irawati, kebutuhan akan produk ini akan selalu ada.

“Walau di rumah saja tapi kan kita tetap merawat kulit, tetap pakai pelembab, atau kalau mau zoom meeting pakai lipstick. Jadi kebutuhannya tetap ada,” kata Irawati menjawab alasan membuka toko terbaru di masa pandemi ini.

Setelah enam tahun beroperasi di Indonesia, konsep terbaru Sephora ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman berbelanja konsumennya.

“Secara bertahap kami akan mengadopsi konsep ini di seluruh cabang Sephora,” katanya.

Baca juga: 3 Tahapan Perawatan Kulit Penting saat #DiRumahAja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com