Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2020, 13:49 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Memasak ternyata tak harus menggunakan kompor atau pun energi listrik. Saat ini sudah ada inovasi panci thermal yang memungkinkan kita “memasak” makanan di dalamnya.

Inovasi terbaru dari PT Thermos Indonesia Trading itu adalah panci thermal yang menggunakan teknologi insulasi vakum.

Thermos Shuffle Chef Thermal CookerDok Thermos Thermos Shuffle Chef Thermal Cooker
“Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker ini dapat menghemat waktu memasak. Teknologinya juga membuat nutrisi makanan dan kesegarannya terjaga tanpa takut gosong atau makanan meluap saat dimasak,” kata Marketing Manager PT Thermos Trading Indonesia, Andriani Melissa.

Ia menjelaskan cara penggunaan panci ini, yaitu masak makanan menggunakan panci inner pot cooker di atas kompor sampai mendidih. Setelah setengah matang, kemudian masukkan inner cooking pot ke dalam outer cooking pot.

“Tunggu beberapa menit saja dan makanan siap disajikan. Lebih hemat waktu dan energi,” ujar Andriani.

Baca juga: Selain Menghasilkan Makanan, Memasak Bermanfaat untuk Kesehatan Mental

Menurutnya, inovasi panci thermal ini sangat memudahkan kita jika ingin membawa hasil masakan itu, misalnya ke kantor, di perjalanan, atau untuk piknik, namun hanya punya waktu sedikit. Panci juga lebih aman disentuh meski diisi makanan panas atau dingin.

Terbuat dari material stainless steel, rangkaian panci thermal ini terdiri dari dua bagian yaitu inner cooking pot dan outer cooking pot.

Menurut Andriani, desain panci dirancang dengan dua lapisan baja anti karat dan baja karbon untuk menciptakan fitur thermal yang dapat menjaga kondisi makanan tetap segar.

“Panci ini bisa memasak hampir semua masakan dana man digunakan untuk memasak di berbagai kompor atau induksi panas, ujarnya.

Terdiri dari dua ukuran, yaitu 1.800 ml dan 3.000 ml, sementara ini Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker baru bisa dibeli melalui program WIB dari Tokopedia.

Baca juga: Menilik Keamanan Panci Alumunium dan Antilengket

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com