Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2020, 17:06 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak berdiri pada tahun 1966, produsen sepatu skateboard Vans menghasilkan banyak produk yang memiliki sentuhan pola dan palet warna berani.

Untuk musim gugur tahun ini, mereka membawa inovasi baru dengan mengerjakan ulang siluet klasik mereka dalam nuansa yang berbeda.

Koleksi yang diberi nama Tiger Patchwork Collection ini terdiri dari tiga siluet klasik yang dirancang ulang oleh Vans, yaitu Sk8-Hi, Era, dan Classic Slip-On.

Pada bagian atas ketiga siluet, terdapat kombinasi pola geometris dan motif visual, seperti paisley, gingham, kotak-kotak, dan pola harimau. Pola ini mengingatkan pada motif batik di Indonesia.

Pada tiap sepatu ini, ukuran dan penempatan pola harimau pada masing-masing siluet memiliki perbedaan.

Untuk Sk8-Hi, misalnya. Sepatu ini diberikan garis melengkung berwarna hitam di bagian samping, lubang tali sepatu berbahan logam, dan unit sol yang didominasi hitam dan putih.

Sementara itu, siluet Slip-On dan Era memiliki potongan rendah, sehingga desain keduanya tidak terlalu ramai seperti Sk8-Hi yang berpotongan tinggi.

Sebagai gantinya, Vans memberikan kedua sepatu ini motif gingham dan checkerboard hitam-putih di bagian depan dan tengah.

Kesamaan antara Sk8-Hi, Slip-On dan Era yaitu sama-sama disempurnakan oleh midsole putih dengan branding "Off The Wall" di bagian tumit berwarna hitam dan outsole cokelat.

Koleksi Vans Tiger Patchwork bisa segera kamu dapatkan di seluruh store Vans di tanah air dalam waktu dekat.

Baca juga: Menikmati Karya Seniman Dunia di Sepatu Vans

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com