Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pharrell Williams Akan Desain Jersey MU hingga Real Madrid

Kompas.com - 24/10/2020, 08:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com — Adidas Football menjalin kolaborasi baru dengan penyanyi Pharrell Williams untuk merancang ulang jersey beberapa klub terbesar di Eropa. 

Untuk masing-masing tim, seperti Arsenal, FC Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Real Madrid, Pharrell dan Humanrace mempelajari sejarah dan mendesain ulang dengan estetika cat tangan.

“Sejarah adalah yang membentuk masa depan, dan terkadang untuk melihat ke depan, pertama-tama kita perlu melihat ke belakang,”ujar Pharrell.

Pharrell Williams memang sudah lama dikenal sebagai kolaborator Adidas lewat lini Human Race yang dipimpinnya, menghasilkan rilisan sepatu dan pakaian eksklusif.

Berikut adalah ulasan dari kaus Arsenal, FC Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Real Madrid, yang dirancang kembali oleh Humanrace dan Pharrell Williams.

Baca juga: Pharrell William Bocorkan Koleksi Kapsulnya dengan Chanel

1. Arsenal

Dimulai dengan kemeja Arsenal yang didesain ulang, Pharrell menjelajahi arsip Adidas untuk memilih salah satu kit yang paling dikenal dari sejarah klub asal London, Inggris tersebut.

Jersey Bruised Banana dari musim 1991-1993, pun dipilih untuk kemudian diberi sentuhan baru yakni efek cat-bleed yang dilukis dengan tangan.

Fitur grafis zig-zag yang berbeda pada jersey tidak hanya sangat berharga bagi penggemar klub, tetapi juga menekankan pada gayanya yang khas, yang bisa dikenakan selama musim pertandingan.

2. FC Bayern Munich

Untuk FC Bayern Munich, Pharrell mengambil inspirasi dari seragam kandang merah yang dikenakan oleh FC Bayern Munich dari tahun 1991-1993.  Hal ini dilakukan untuk menciptakan kembali jersey generasi baru bagi penggemar.

Kit ini telah didesain ulang dengan tangan, menggunakan cat akrilik tebal, dengan tampilan menonjol pada garis tiga di bagian bahu dan celana pendek.

Baca juga: Susunan Pemain Final Liga Champions PSG Vs FC Bayern Muenchen

3. Juventus

Untuk jersey Juventus, tim Human Race FC menemukan kemeja pink dari musim 2015-2016, yang menjadi musim pertama kemitraan Adidas dan Juventus.

Warna yang berani dan cerah mengaburkan garis antara olahraga dan gaya, yang kini menjadi ikon budaya sepak bola modern.

Halaman:
Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com