Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cadbury Salurkan Paket Nutrisi untuk Anak Telantar

Kompas.com - 24/10/2020, 12:49 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Cadbury Dairy Milk, merek coklat dari Mondelez Indonesia, menyalurkan paket bantuan untuk ribuan anak-anak telantar di 8 daerah di Indonesia.

Bekerja sama dengan SOS Children’s Village dan Kitabisa, paket tersebut disalurkan ke anak-anak di Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali, dan Flores.

Head of Chocolate Brand Mondelez Indonesia, Rachel Angelina, menjelaskan, penyaluran paket nutrisi ini merupakan bagian dari kampanye #CadburyBagiKebagian.

“Kami mengajak konsumen ikut serta berpartisipasi dalam kampanye ini dengan melakukan pembelian langsung produk Cadbury Dairy Milk,” kata Rachel dalam siaran pers.

National Director SOS Children’s Village Gregor Hadi Nitihardjo mengajelaskan, anak-anak yang berada dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children’s Village merupakan anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orangtua.

“Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children’s Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, diantaranya pendidikan, kesehatan dan gizi yang baik. Pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang pun memegang peranan penting dalam masa pertumbuhan anak,” kata Gregor.

Baca juga: KPAI: Anak Terlantar dan Panti Sosial Rentan Terinfeksi Covid-19, Ini Datanya...

Ia melanjutkan, sekitar 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya.

“Ada sekitar 1.100 anak di 8 daerah Indonesia yang saat ini tinggal bersama ibu asuh dan keluarganya di SOS Children’s Villages,” imbuhnya.

Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak tahun 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik, dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini.

Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com